Gebyar Panutan Pembayaran PBB Tahun 2019

203
0
TAAT PAJAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyampaikan pesan pada Gebyar Pembayaran Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Taman Kota Banjar Rabu (20/2). Dalam kegiatan itu hadir juga Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum dan juga Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana. (Cecep Herdi/radartasikmalaya.com)

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang pengelolaannya dilaksanakan secara mandiri oleh Pemerintah Kota Banjar sebagai pajak daerah.

SPPT tahun 2019, telah berhasil dialokasikan ke desa dan kelurahan se-Kota Banjar sesuai target waktu yang ditentukan.
Kontribusi PBB-P2 untuk PAD Kota Banjar cukup besar.

“Jumlah pokok ketetapan tahun 2019 adalah Rp 4.035.849.957, terdiri dari 114.154 lembar SPPT,” ujar wali kota dalam upacara Hari Jadi ke-16 Kota Banjar di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar Rabu (20/2).

Ia menjelaskan pengelolaan PBB sebagai bagian dari PAD merupakan salah satu indikator kemandirian Kota Banjar. Dan merupakan modal untuk melaksanakan pembangunan serta program-program Pemerintah Kota Banjar.

“Saya mengharapkan seluruh warga masyarakat Kota Banjar dapat memenuhi kewajiban PBB ini sebagaimana mestinya. Terima kasih kepada warga yang telah memahami, menyadari dan turut berpartisipasi aktif. Kontribusi yang Anda berikan sangat berarti bagi Pemerintah Kota Banjar,” kata wali kota.

Pada Gebyar Pembayaran Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Upacara Puncak Hari Jadi Ke-16 Kota Banjar Rabu (20/2), disampaikan kepada warga bahwa Pembayaran PBB Tahun 2019 sudah dapat dilakukan di Bank BJB. Melalui seluruh fasilitas yang telah disediakan, seperti menggunakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Gebyar Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dilakukan oleh Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSI dan Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar Drs Dadang Kalyubi MSi, Sekda Kota Banjar Dr Drs H Ade Setiana MPd, perwakilan tokoh masyarakat, Kepala Desa Neglasari Setiaman dan Klinik Bersalin Bunga Mawarni dr Agus Sp.OG.

Lunasi Pajak Sebelum Jatuh Tempo

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih juga mengimbau masyarakat yang akan melakukan pembiayai, pendaftaran, mutasi, pertukaran dan dukungan dapat disampaikan langsung kepada Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar mulai tanggal 1 Maret 2019. Dengan alamat di Komplek Perkantoran Purwaharja Jalan Brigjen M Isa, SH km.2 Kota Banjar.

“Terkait Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang dikelola Pemerintah Kota Banjar. Oleh karena itu, saya mengharapkan seluruh masyarakat dapat membayar tepat waktu dan sesuai dengan jumlah yang tertera di SPPT yang telah dikirimkan oleh petugas,” tutup wali kota. (cep/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.