Gebyar Pendidikan, Tampilkan Inovasi Siswa

112
0
JUMPA PERS. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong ditemui usai jumpa pers di kantornya Rabu (20/3). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut akan menggelar Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Garut ini akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong mengatakan dalam kegiatan itu akan ditampilkan sejumlah kesenian dan inovasi pendidikan. “Akan ada banyak kreasi dan inovasi dari para siswa, mulai tingkat PAUD, SLB, SD, SMP dan SMA dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan ini,” kata Totong saat jumpa pers di kantornya Rabu (20/3).

Gebyar Pendidikan da Kebudayaan merupakan event nasional yang diadakan di 18 kabupaten/kota di Indonesia. Kabupaten Garut salah satu daerah yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan kegiatan ini. “Di Jawa Barat ada empat daerah yang akan menyelenggarakan acara serupa tersebut, selain Garut ada Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Kota Bandung,” terangnya.

Dengan kepercayaan dari kementerian, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin menyuksekan acara. “Ini sebuah penghormatan bagi kami, jadi pelaksanaannya harus sukses,” terangnya.

Ia berharap acara yang serangkaian dengan peringatan Hari Jadi ke-206 Kabupaten Garut memberikan manfaat untuk Garut terutama di bidang pendidikan, mulai dari tingkat PAUD sampai SMA menjadi lebih baik. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.