Gedung BCH & GBI Kota Banjar Kembali Dibuka untuk Umum

67
0
foto-foto: ISTIMEWA MEGAH. Banjar Convention Hall (BCH) direncanakan dapat menampung kegiatan seremonial, pertunjukan, pertemuan bisnis dan kegiatan lain berskala besar.

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar membuka kembali penyewaan gedung Banjar Convention Hall (BCH) dan Graha Banjar Idaman (GBI). Selama pandemi Covid-19, dua gedung yang biasa digunakan untuk acara dengan masa banyak itu ditutup untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Sudah dibuka kembali. Jadi bagi pihak yang punya acara dan membutuhkan tempat, sudah bisa menyewa gedung BCH dan GBI. Namun persyaratan protokol kesehatan tetap diterapkan, terutama pembatasan jumlah orangnya,” kata Kepala Bidang Anggaran BPPKAD Kota Banjar Fauzi Efendi Kamis (20/8).

Baca juga : 160 Warga Binaan Lapas Kota Banjar dapat Remisi

Ia menjelaskan gedung BCH mampu menampung sebanyak 3.500 orang. Sementara GBI memiliki kapasitas 1.500 orang. Dengan adanya protokol kesehatan, pihaknya membolehkan setengah kapasitas pengunjung dalam satu acara.

“Untuk BCH diperbolehkan 1.750 orang dan GBI 750 orang. Jaga jarak tetap dilaksanakan dan penggunaan masker diwajibkan,” kata Fauzi.

Kendati kapasitas gedung dibatasi 50 persen, biaya sewa tetap sama. “Untuk biaya sewanya tetap mengiktui ketetapan perda. Tidak ada pengurangan,” imbuhnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.