Gedung Rawat Inap Selesai Akhir Tahun

26

TAWANG – Pembangunan gedung rawat inap RSUD dr Soekardjo dijadwalkan rampung akhir 2018. Progresnya sudah mencapai 30 persen. Melebihi target dari yang dijadwalkan.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf optimis pembangunan gedung lima lantai untuk pelayanan rawat inap kelas 3 itu bisa sesuai kontrak pengerjaan 100 hari kalender.

Mengingat pengawalan manajemen konstruksi (MK) terbilang fokus mengawasi prosesnya. “Saya percaya di sini kan ada MK, kalau ada konstruksi yang salah dari gambar perencanaan tentu bisa diingatkan. Ya harus berjalan baik, apalagi ini gedung untuk pelayanan masyarakat,” paparnya di sela monitoring evaluasi (monev) pembangunan di wilayah Kecamatan Tawang, Jumat (12/10).

Yusuf memberi catatan terhadap sejumlah pekerjaan terutama dalam pembesian. Memastikan konstruksinya benar-benar baik. Berhubung proses baru berjalan di atas 25 persen. “Sambil berjalan kita monitoring, untung masih terlihat adanya hal-hal yang harus detail diperhatikan. Termasuk pengamanan bagi para pegawai. Jangan sampai program pembangunan bagus ada korban,” tutur dia.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya Budi Martanova menyebut pekerjaan tersebut digarap siang-malam untuk mengejar kontrak kerja. “Kami kebut di evaluasi dan mobilisasi material. Pekerja juga bergantian menggarapnya siang-malam supaya terkejar,” terangnya.

Dia menjelaskan dua lantai di gedung tersebut digunakan untuk ruang rawat. Sisanya belum secara fungsional sebagai ruang rawat inap. Menurutnya, anggaran yang dihabiskan dalam pembangunan gedung mencapai Rp 16 miliar. Bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat 2018. “Kita harap akhir tahun bisa selesai dan segera difungsikan di tahun selanjutnya,” ujar dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.