Gedung SMA Muhammadiyah Pangandaran Jadi Korban Vandalisme

351
0
DICAT LAGI. Pihak SMK Muhammadiyah Pangandaran, Jumat (2/10), mengecat tembok sekolah yang sebelumnya dicorat-coret AS (39). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
DICAT LAGI. Pihak SMK Muhammadiyah Pangandaran, Jumat (2/10), mengecat tembok sekolah yang sebelumnya dicorat-coret AS (39). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Bangunan SMA Muhammadiyah di Jalan Merdeka Kecamatan Pangandaran menjadi korban aksi vandalisme. Coretan-coretan di dinding sekolah tersebut berisi tulisan provokatif dan kasar.

Tulisan tersebut menggunakan cat semprot. Di tulisan itu ada nama-nama tokoh nasional. Salah satunya, nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Wakasek Humas SMA Muhammadiyah Pangandaran Dadang Hadi Permana mengatakan pihaknya baru menyadari ada tulisan itu pada Jumat pagi (2/10).

“Sebelumnya ada kejadian lain di mana ada pecahan beling kaca dan pot bunga yang diacak-acak. Diduga pelakunya adalah orang yang sama,” kata dia kepada Radar, Jumat (2/9).

Dia punya dugaan bahwa pelakunya adalah warga yang berada di sekitar sekolah tersebut.

“Warga sekitar juga sudah curiga sama orang itu, “kata dia.

Loading...

Baca juga : 2 Warga Pangandaran Positif Corona, Sepulang dari Kabupaten Tasik

Pihak sekolah langsung menghapus coretan vandalisme yang berisi tulisan provokatif itu menggunakan cat biru muda.

“Langsung ditutup. Takut banyak warga yang membacanya,” ujarnya.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan pelaku vandalisme itu adalah pria berinisial AS (39). Dia merupakan pelaku pelemparan pos satpam Susi Pudjiastuti pada 2019.

Waktu itu sempat diamankan polisi, tapi dinyatakan gangguan jiwa dan langsung dilepas. “Ia mengidap gangguan jiwa, “katanya.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga Dinas Sosial untuk menangani AS yang sudah berbuat seperti itu lagi. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.