Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Menyedihkan! Ruang Baru RSUD Kota Tasik untuk Rakyat Miskin Gelap Gulita

48
0

KOTA TASIK – Gedung Tulip. Itulah nama bangunan baru di RSUD dr Soekarjdo Kota Tasikmalaya, untuk pasien rakyat miskin.

Sayang, semalam, Senin (2/12) mendadak gelap gulita tanpa aliran listrik. Hal ini terjadi kala hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kota Santri -julukan Kota Tasik-.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, Gedung Tulip ini mengalami mati listrik sejak sore hari.

Hingga berita ini masuk ke dapur redaksi pukul 20.40 WIB, kondisi gedung baru tersebut masih dalam keadaan gelap gulita.

Pihak pasien yang dirawat di lantai 2 dan 3 gedung itu pun mengeluhkan kondisi kamar yang tanpa ada cahaya itu.

“Iya kang, kakek saya dirawat. Dia komplain karena pengap di dalam. Listriknya mati total dari sore pukul 17.30 WIB,” ujar Ujang Bahrudin (30), warga Rajapolah kepada radartasikmalaya.com.

Ujang sedang menunggu kakeknya yang sedang dirawat di lantai II Gedung Tulip. “Ya malu juga kang, masa bangunan baru bisa begini mati listrik. Masa tak disiapkan gensetnya. Gedung lainnya menyala kang listriknya walaupun tadi hujan juga,” terangnya.

Hal senada dikeluhkan Dian Handiansyah (24), keluarga pasien lainnya. Dian yang merupakan warga Jamanis mengaku kaget mengapa gedung tersebut bisa mati listrik.

“Nggak tahu mengapa tiba-tiba mati listrik saja. Kakak saya sedang dirawat di lantai III Gedung Tulip. Harusnya tidak sampai mati listrik begini karena bangunan baru,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang petugas jaga Gedung Tulip, Fitri menambahkan, mati listrik ini terjadi sejak sore hari. “Tapi pihak kami sedang berusaha mencari penyebabnya. Memang tak diketahui kenapa gedung ini mati listrik,” singkatnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Direktur RSUD dr Soekardjo, Deni Diyana membenarkan kondisi Gedung Tulip yang mengalami mati listrik tersebut. “Saya lagi konfirmasi (ke PLN). Saya lagi dines di Bandung,” katanya.

Tandas dia, pihaknya sudah menyalakan code brown. “Sudah ditangani petugas PLN. Dugaan (listrik mati) dari PLN jalur bawah tanah terganggu. Adapun suply listrik sementara dari genset lokal,” tandasnya.

Walaupun demikian, pantauan radartasikmalaya.com di lokasi pada gedung itu tak ada satupun ruangan yang menyala. Sementara itu gedung yang bersebelahan dengan Tulip menyala listriknya karena dibantu mesin genset.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.