Gelar Pelatihan Membuat Vlog, Siswa Madrasah juga Bisa Kekinian

217
CERIA. Narasumber seminar Pelatihan Vlog, Asep Rizal foto bersama peserta seminar yang terdiri dari siswa/i madrasah Tsanawiyah dan Aliyah se-Kota Tasikmalaya, Minggu (15/4/2018). foto; istimewa

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KOTA TASIK – Tak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi, OSIS dari MA Nurul Falah Kota Tasikmalaya menggelar seminar Pelatihan Vlog untuk siswa/i MA dan MTs se-Kota Tasikmalaya, Minggu (15/4).

Seminar yang digelar di Kampus MA Nurul Falah, Kawalu ini diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa madrasah tsanawiyah dan aliyah, seperti di antaranya MAN 1 Kota Tasikmalaya, MA Miftahurrahman, MTs Tanjung, MTs Almaarif, MTs Arrohmah, MTs Riyadussyafiiyah dan siswa-siswi MA Nurul Falah.

Ketua pelaksana acara Syahid Jundulloh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreatifitas siswa/i madrasah agar bisa ikut berbaur dengan perkembangan zaman.

“Ya supaya siswa/i tidak gaptek (gagap teknologi, red), dengan catatan Vlog harus bisa dimanfaatkan dengan hal yang memang bermanfaat,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal, yang sekaligus menjadi narasumber pada seminar bertemakan ‘Memaksimalkan Penggunaan Internet dan Media Sosial dalam Pembelajaran’ tersebut.

“Di sini kami mengarahkan siswa/i madrasah untuk membuat Vlog yang kontennya berisi pesan Madrasah Hebat, Madrasah Smart dan Madrasah Bermartabat,” ujar Asep saat dihubungi radartasikmalaya.com, Senin (16/4/2018).

Kedepan, harap Asep, para siswa bisa lebih kreatif dalam membuat karya berupa Vlog yang berisi konten positif dan mengandung syiar Islam.

Hal tersebut, kata dia, menjadi bukti bahwa siswa madrasah juga bisa berkarya dan berprestasi.

“Dalam seminar ini kita ajak peserta bikin karya Vlog sendiri tentang sekolah mereka, lalu di unggah di media sosial sebagai bentuk bahwa siswa madrasah juga bisa berkarya ala anak kekinian,” ujarnya. (sal)

loading...