Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

13

TASIK – Sebagai bentuk bakti terhadap lingkungan, Sekolah Menengah Kejuruan Satya Bhakti (SMK SBH) Tamansari Kota Tasikmalaya menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Kepala SMK Satya Bhakti Tasikmalaya Mukhsy Arafah Sugandi mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tersebut di antaranya pemerikasan tensi, gula darah, kolesterol, pemberian vitamin gratis dan lainnya.

“Alhamdulillah sekolah kami banyak yang mengundang dan meminta untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam satu minggu bisa sampai tiga tempat yang kunjungi,” tutur Mukhsy kepada Radar, Kamis (4/10).

Menurut Mukhsy, kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa jadi pengalaman berharga bagi peserta didiknya. Sehingga secara tidak langsung mereka terlatih dan juga dibina pembentukan karakternya.

“Selain kegiatan pelayanan kepada masyarakat, sekolah kami juga tahun ini mendapatkan prestasi dalam seni musik akustik juara ketiga yang dilaksanakan di Unper,” ujarnya.

Ada juga penghargaan dari kecamatan sebagai paduan suara terbaik tingkat kecamatan. Bulan sebelumnya, pihaknya juga melakukan pelantikan dan pengesahan gudep dan ambalan pramuka di sekolah.

Pihaknya juga sudah melakukan MoU dengan Puskesmas Tamansari dan Sangkali sehingga untuk kegiatan pelayanan kesehatan yang cangkupannya besar bekerjasama dengan puskesmas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini selain menambah pengalaman peserta didik juga makin meningkatkan manfaat SMK SBH untuk masyarakat,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.