Hobi Ngemil Menjadi Bisnis

Geliat Pengusaha Muda di Kota Banjar

265
0
KREATIF. Rima Fitria Rahmat memperlihatkan produk camilan Lumpia Crispy Miilenial di rumahnya Rabu (20/3). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)
Loading...

Munculnya pengusaha-pengusaha muda menginspirasi Rima Fitria Rahmat (18) untuk berbisnis. Siswa Madrasah Aliyah Pendidikan Keterampilan Yayasan Anak Bangsa Al Ma’arif Banjar ini memilih bisnis kuliner. Dia membuat camilan unik, yakni Lumpia Crispy Miilenial.

Anto Sugiarto, Banjar

Rima, begitu sapaannya, mengaku jiwa bisnisnya mulai muncul karena sering melihat konten kewirausahaan di media sosial (medsos).

“Membuat produk ini (Lumpia Crispy Miilenial) terinspirasi dari hobi ngemil saya dan memang salah satu faktor terbesarnya yaitu sering melihat di sosmed (konten kewirausahaan),” kata Rima di rumahnya di Lingkungan Langen Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari ujarnya Rabu (20/3).

Rima senang melihat konten kewirausahaan di medsos. Dia berpikir bahwa media sosial bukan hanya tempat hiburan, ingin terkenal dan gaul. Tapi harus ada nilai plus yang bisa diambil.

Loading...

“Itu kenapa saya lebih senang membuka konten-konten positif, ya salah satunya soal kewirausahaan,” akunya.

Dari konten-konten itu Rima terpacu untuk terjun menekuni bisnis. Dia pun memutuskan membuat bisnis kuliner. Meskipun awalnya Rima takut menjalankan bisnisnya itu.

“Tapi di pikiran saya bertanya, kapan mau memulai?” ungkapnya. Itu kenapa dirinya pun memberanikan diri memulai menjalankan bisnis kulinernya, yakni camilan.

Di awal-awal, Rima baru bisa memasarkan Lumpia Crispy Miilenial ke rekan dan tetangganya. Tapi seiring berjalannya waktu Rima mulai menjual produknya melalui media sosial. “Untuk produksinya dilakukan sehari sebelum dipasarkan atau sesuai pesanan,” katanya.

Dari awalnya melayani wilayah Kota Banjar, kini camilan buatannya mulai mendapat pesanan dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya.

“Jadilah milenial yang mampu menciptakan peluang kerja nyata, jangan hanya menunggu fasilitas dari atas,” tuturnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.