Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.2%

Geliat Persikotas Berat Raih Masa Gemilang

151
0
PESIMIS. Tokoh pemerhati sepakbola Kota Tasikmalaya merasa prihatin dengan kondisi Persikotas saat ini. firgiawan / radar tasikmalaya

MANGKUBUMI – Geliat persepakbolaan Kota Resik, melalui klub Persikotas ditaksir tidak akan meraih masa gemilang kembali. Apalagi, saat ini lahir klub-klub baru dari daerah sekitar bahkan di Kota Tasikmalaya sendiri.

Seperti yang diungkapkan, mantan pengawas pertandingan H Mugofir. Ia yang turut membidani pemisahan Persitas dan Persikotas memprediksi geliat Laskar Wiradadaha akan semakin berat dalam menancapkan bendera di divisi yang ada.

Baca juga : PLN GI Tasikmalaya Jaga Pasokan Listrik Dari Ancaman Layang-layang

“Kami lihat dari sisi tata kelola dan manajerial, masih belum menyentuh kata ideal. Ini akan tersaingi klub-klub baru yang lebih profesional dan serius,” ucapnya saat ditemui di Jalan Residen Ardiwinangun, Selasa (8/9).

Ia mengatakan tahun lalu Persikotas absen di liga 3, dan otomatis ketika kembali berlaga akan masuk ke Grub B. Sementara, klub baru bernama Tasik Raya FC, justru eksis dan akan menduduki grup A di liga 3 mendatang.

“Persikotas kan absen kemarin, Tasik Raya kita lihat lebih bergeliat dan berpotensi menyalip eksistensi Persikotas,” tutur sesepuh di kancah sepakbola Tasikmalaya tersebut.

Menurutnya, Tasik Raya FC dimotori pengusaha dan para orang tua atlet yang memiliki semangat memajukan anak-anaknya berkiprah di olahraga matras hijau. Selain itu, jajaran pengurusnya merupakan praktisi sepakbola yang mengikuti kepelatihan dan manajemen yang serius.

“Sementara apabila menengok kepengurusan Persikotas hari ini, saya pikir hanya 30 persen saja yang mumpuni dalam mengelola klub. Saya bukan ingin dilibatkan di struktur pengurus, hanya saja menyayangkan kalau Persikotas lagi-lagi mengalami kemunduran,” keluh dia.

Baca juga : Sehari, Muncul 315 Ton Sampah di Kota Tasik, Sarana Prasarana & Personil Minim

Idealnya, kata dia, kepengursan diisi minimal 50 persen kalangan profesional. Memiliki dedikasi tinggi memajukan klub, demi menjaring bibit potensi generasi daerah serta mengkatrol olahraga mainstream tersebut bergelora di Kota Resik.

“Saya pesimis di divisi tiga nanti, justru semakin meredup dan tersaingi Tasik Raya FC yang bakal mengepakan sayap,” kata Mugofir. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.