Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.8%

Gelombang Tinggi, Nelayan Pangandaran tak Bisa Melaut

92
0
TIDAK MELAUT. Cuaca buruk membuat nelayan di Kabupaten Pangandaran untuk sementara tidak melaut Jumat (14/8). Para nelayan menunggu ombak kembali normal. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya.
TIDAK MELAUT. Cuaca buruk membuat nelayan di Kabupaten Pangandaran untuk sementara tidak melaut Jumat (14/8). Para nelayan menunggu ombak kembali normal. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya.

PANGANDARAN – Cuaca buruk yang menerpa pantai selatan Jawa Barat akhir-akhir ini membuat sebagian nelayan urung melaut.

Salah seorang nelayan di Pantai Bojongsalawe Kabupaten Pangandaran Musrimin (45) mengatakan gelombang yang tinggi membuatnya urung pergi melaut sejak Rabu (12/8).

“Anginnya cukup kencang, kalau di tengah bahkan lebih besar,” katanya kepada Radar, Jumat (14/8).

Baca juga : 17.408 Warga Kota Banjar Terima Bantuan Program JPS

Ketinggian ombak di Pantai Bojongsalawe, kata Musrimin, bisa mencapai 2 meter lebih. Itu sangat membahayakan bagi para nelayan. “Takutnya kehantam lalu terbalik. Apalagi juga kondisinya di tengah-tengah (lautan),” ujarnya.

Senada dengan Musrimin, Dadang Nurjaman (40) lebih memilih untuk memperbaiki jaring tangkap ketimbang pergi melaut. “Ya enggak mau ambil risiko juga untuk pergi melaut,” jelasnya.

Sekretaris Balawista Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan kondisi cuaca di pekan ini memang cukup buruk. “Curah hujan cukup tinggi ditambah lagi angin yang cukup kencang,” kata dia.

Ia pun meminta kepada wisatawan untuk lebih berhati hati saat melakukan aktivitas di berenang di pantai. “Jangan berenang di arus kencang,” imbaunya.

Pihaknya juga meminta wisatawan di Batukaras untuk tidak melakukan kegiatan ke area yang lebih jauh dari bibir pantai. “Jangan dulu surfing ke tengah-tengah,” sarannya lagi. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.