Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Gelombang Tinggi Reda, Tangkapan Nelayan Cipatujah Melimpah

79
0
MELIMPAH. Hasil tangkapan nelayan di Pantai Cipatujah melimpah usai ombak pasang melanda hampir sepekan lalu, Selasa (18/8). ISTIMEWA

CIPATUJAH – Setelah sepekan mengalami gelombang pasang akibat peralihan cuaca dari musim hujan ke kemarau kondisi perairan Pantai Cipatujah kini kembali normal, Selasa (18/8). Dampaknya tangkapan ikan di laut oleh para nelayan mengalami peningkatan.

Ketua Nelayan Pamayangsari Cipatujah Sana Sopyana mengatakan, kondisi ombak di perairan Pantai Cipatujah termasuk Cikalong hari ini mulai normal tidak terjadi pasang.

Baca juga : Meriahkan HUT RI, IIK Perhutani Tasik Ikut Lomba Nasi Tumpeng

“Tiga hari sebelumnya memang kondisinya gelombang pasang dan ombak cukup tinggi hampir tiga meter. Sekarang sudah normal kembali,” kata Sana kepada Radar, Selasa (18/8).

Menurut dia, para nelayan sudah kembali beraktivitas normal menangkap ikan seperti biasanya. Hasil tangkapan ikannya pun cukup banyak.

“Satu nelayan bisa sampai menangkap ikan 50 kilogram. Tangkapan segitu dari hasil melaut dari pukul 04.00-09.00 pagi, cukup bagus biasanya tidak sampai segitu,” kata dia.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tasikmalaya Dedi Mulyadi menambahkan, ketika ombak normal kembali adalah waktu yang sangat ditunggu para nelayan.

Baca juga : Motor Berknalpot Bising Jadi Sasaran Utama Razia Satlantas Polresta Tasik

“Karena hasil tangkapan ikan akan kembali banyak, ketika gelombang pasang ikan menjauh ke tengah laut. Ketika normal jadi mudah ditangkap, tidak harus terlalu jauh ke tengah,” ujar dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.