Kader BPJS-JKN-KIS Gelorakan Jaminan Kesehatan

22
ISTIMEWA KOMPAK. Kader BPJS-JKN-KIS Kecamatan Cigalontang, Aep Saepulloh (kiri) kompak foto bersama Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto beberapa waktu lalu.

SINGAPARNA – Kader BPJS-JKN-KIS Kecamatan Cigalontang, Aep Saepulloh meminta masyarakat untuk merasa memiliki terhadap fasilitas jaminan kesehatan. Karena, ini mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.

Kata dia, dalam mewujudkan kesehatan masyarakat diperlukan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Mengingat, jaminan kesehatan ini tidak lepas dari peran penting pemerintah.

“Saya mengajak kepada semua lembaga pemerintahan untuk mendukung program BPJS. Bahkan dia meminta bupati harus menginstruksikan semua lembaga pemerintahan untuk mengkampanyekan BPJS,” ungkapnya kepada Radar, Senin (18/3).

Lanjut dia, dengan hadirnya dukungan untuk meng­kam­pa­nyekan BPJS dari berbagai tingkatan, berdampak terhadap paradigma masyarakat dalam menyikapi jaminan kesehatan ini. “Dengan demikian, masyarakat akan memperhatikan juga ke­wa­jibannya dalam hal iuran,” terangnya.

Saat ini, kata dia, manajemen BPJS terus memperbaiki kekurangan sistem yang sedang berjalan. Sehingga ke depan, jaminan kesehatan ini bisa lebih kuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mendukung program yang dijalankan kader BPJS-JKN-KIS. Karena, berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami mendukung program ini. Termasuk soal tunggakan warga kurang mampu yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Kecuali untuk kelas 1 dan 2, masih mandiri,” pungkasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.