GEMA Lawan Covid-19

471
0
Tim Seksi Promkes Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, bersiap melaksanakan Gerakan Bersam Lawan Covid-19.
Tim Seksi Promkes Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, bersiap melaksanakan Gerakan Bersam Lawan Covid-19.

TASIK– Hari Kamis (24/9), Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya bersama dengan seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, akan melaksanakan Gerakan Bersama (GEMA) Lawan Covid-19.

Kepal Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. H. Uus Supangat diwakil Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Suryaningsih, S. Sos. MSi menjelaskan, gerakan bersama ini fokus pada upaya penurunan kasus positif dan menghentikan penularan dan menindaklanjuti rapat koordinasi yang telah dilaksanakan oleh seluruh Dinas Kesehatan se-Provinsi Jawa Barat.

“Jadi hari ini, kita bergerak bersama secara serempak, mulai dari penyuluhan, pembagian masker ke masyarakat,” ungkapnya.

Istimewa
Istimewa

Kegiatan yang dilaksanakan secara serempak ini, dalam bentuk sosialisasi/penyuluhan  kepada masyarakat oleh petugas kesehatan di satuan wilayah kerja puskesmas bersama dengan seluruh stakeholder seperti forum komunikasi kesehatan, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi kesehatan, institusi pendidikan, dan media yang saling bersinergi.

Pesan kunci yang disampaikan dalam Gerakan Bersama Lawan Covid-19 ini adalah memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, dan menjag jarak. Semua kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan protocol kesehatan.
(red)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.