Gempa 5,9 SR di Pangandaran Guncang Ciamis, 2 Rumah Ambruk

572
0
radartasikmalaya.com
Rumah warga lakbok Cimias roboh diterjang gempa yang terjadi dan berpusat di Kabupaten Pangandaran, Minggu (25/10). iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS – Gempa bumi dengan titik kedalaman 10 kilometer, berkekuatan 5,9 magnitudo, dengan titik lokasi 90 kilometer barat daya Kabupaten Pangandaran terjadi Minggu (25/10) pagi pukul 07.56 WIB.

Getaran juga terasa hingga Kabupaten Ciamis, hingga mengakibatkan dua rumah Kecamatan Pamarican dan Lakbok ambruk.

Ketua Taruna Siaga Bencana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, bahwa dampak gempa dapat laporan dari Kecamatan Pamarican dan Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis,dimana rumah alami amruk.

Diketahui, lokasi Rumah ambruk terjadi di Kertaharja Cikotok RT 32/1 Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican milik Yono Mustofa (40).

Baca Juga :

Gempa 5,9 SR, 90 Km ke Pangandaran Getarannya Terasa ke Kota Tasik

Gempa 5,9 SR, Warga Pangandaran Berhamburan, Situasi Pantai Aman

Keluarga Pasien dan Pegawai RSUD Kota Tasik Panik Berhamburan saat Gempa 5,9 SR

Akibatnya, sang anak, Deden Gustiawan tertimpa reruntuhan hingga mengalami luka-luka dan harus dibawa Ke Klinik Kertahayu untuk menjalani perawatan. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp20Juta.Untuk

Peritiwa lainnya, rumah milik Encar (56) Warga Dusun Sapuangin RT 006/002 Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok, ambruk diterjang gempa.

“Sampai saat ini upaya kami lagi pengecekan oleh anggota, tiap kecamatan apakah ada yang terimbas gempa hingga rumah amruk atau tidaknya. Intinya lagi penyelusuran dan pendataan,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.