Gempa Cilacap Terasa Hingga Pangandaran

37
0
Loading...

PANGANDARAN – Gempa berkekuatan 4,3 skala richter (SR), Rabu (3/2/2021) pukul 06.39, yang mengguncang Cilacap, Jawa Tengah terasa getarannya hingga Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang warga Parigi Encu (25) mengaku merasakan getaran gempa tersebut beberapa saat .”Iya cuma sebentar,” ujarnya kepada Radar, Rabu (3/2/2021).

Warga lainnya Aan (50) mengaku tidak merasakan gempa sama sekali pada Rabu pagi. “Pada hari Senin (1/2/2021) malam katanya juga ada gempa, tapi saya tidak merasakannya,” ucapnya.

Baca juga : Plh Bupati Pangandaran Orang Pertama Divaksin Covid-19, Begini Rasanya..

Seperti diketahui pada hari Senin kemarin juga sempat terjadi gempa dengan kekuatan 4,1 skala richter, dengan pusat getaran berada di 84 Kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran.

loading...

Manager Pusdalops BPBD Kabupaten Pangandaran Ranta menginformasikan bahwa sejauh ini belum ada kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa pada Rabu pagi dan Senin malam lalu. “Alhamdulillah tidak ada kang,” ucapnya.

Namun ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetal waspada. “Walaupun kita tidak tahu kapan akan tejadi gempa, tapi kita tetap patut waspada dan bersiaga,” ujarnya mengajak. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.