Gencarkan Bersepeda ke Sekolah

20

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – SMPN 12 Tasikmalaya menggalakan program back to bicycle. Melalui program ini siswa dianjurkan memakai sepeda untuk berangkat ke sekolah atau memakai kendaraan umum. Sosialisasi dilakukan saat upacara bendera di lapangan sekolah Senin (5/11).

Program back to bicycle merupakan program sekolah bekerja sama dengan Polres. Makanya sosialisasi disampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota Ipda A Kusnadi.

Kepala SMPN 12 Tasikmalaya Drs H Eman Suhaeman MPd mengatakan back to bicycle ini bertujuan untuk menyosialisasikan tertib lalu lintas, terlebih saat ini masih banyak siswa yang membawa motor sendiri ke sekolah padahal belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Dalam sosialisasi ini siswa atau warga sekolah dihimbau untuk jalan kaki ke sekolah bagi yang rumahnya dekat. Siswa juga dianjurkan untuk naik sepeda untuk yang jaraknya masih terjangkau dengan sepeda. Untuk yang rumahnya jaug bisa menggunakan angkutan umum,” tutur Eman. Tujuan utamanya untuk menekan angka kecelakaan dan menimbulkan kesadaran berlalu lintas siswa dan menjadi generasi yang taat pada aturan.

“Program ini juga sekaligus mengajak siswa untuk menerapkan gaya hidup sehat,” ucapnya.

Pada upacara bendera di lapangan sekolah tersebut sekaligus digelar penyerahan reward untuk siswa yang menjuarai Nedulatas Got Talent dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Nedulatas Got Talent merupakan wadah untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa di bidang seni.

“Reward yang diberikan berupa tropi dan medali yang harapannya bisa memberikan motivasi bagi siswa sehingga makin semangat dalam belajar dan mengembangkan minat dan bakat melalui berbagai ekskul yang disediakan di sekolah,” terang Eman. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.