Generasi Berakhlakul Karimah

98
0
TAUSIAH. Ustazah Hj Ai Zakiyah menyampaikan tausiah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Yayasan Al Mu’minin Ciamis Sabtu (23/11). foto-foto: FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
TAUSIAH. Ustazah Hj Ai Zakiyah menyampaikan tausiah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Yayasan Al Mu’minin Ciamis Sabtu (23/11). foto-foto: FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Yayasan Al Mu’minin Ciamis memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Kegiatan bertema Mewujudkan Generasi Muslim yang Berakhlakul Karimah, Sehat dan Bersih tersebut dikemas dengan bakti sosial dan tausiah.

Ratusan orang mengikuti kegiatan tersebut. Mulai siswa PAUD/RA/MI, orang tua siswa dan masyarakat sekitar. Mereka mengikuti kegiatan khitanan masal, pentas seni, penggalangan donor darah, launching Koperasi Al Mu’minin dan tablig akbar.

Direktur Yayasan Al Mu’minin Ciamis Indra Martinda Sofyan menjelaskan pihaknya rutin melaksanakan kegiatan positif tersebut. Tahun ini, kata dia, merupakan tahun yang ke-10.

“Momentum ini agar siswa dapat mengingat dan bisa mencontoh perilaku Nabi Muhammad yang diutus pada muka bumi ini dalam menyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin,” kata dia kepada Radar di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 170 Yayasan Al Mu’minin Ciamis, Sabtu (23/11).

Kegiatan kali ini, kata dia, sebagai stimulus kegiatan yang sudah pihaknya laksanakan setiap hari. Anak didik di yayasan tersebut terbiasa melakukan pendidikan agama dan pembiasaan-pembiasaan baik, mulai salat, ngaji dan lainnya.

“Insyaallah peringatan Maulid Nabi ini setiap tahunnya kita adakan karena bagian syiar Islam,” ujarnya.

Loading...

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Yayasan Al Mu’minin Ciamis Norman Ismail SPdI MPd berharap masyarakat semakin mengenal yayasan dan semakin erat menjalin silaturahmi sesama muslim.

“Silaturahmi dan bakti sosial ini, semoga bisa memberikan manfaat dan mempererat silaturahmi serta mengantarkan menjadi anak yang saleh dapat berbakti bagi agama, orang tua, dan negara,” katanya berharap.

Koordinator Bidang Seksi Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Ade Yayan Fitriyani Bilqis SKomI menjelaskan tahun ini 40 anak mengikuti khitanan masal. Digelar juga penggalangan donor darah, pentas seni, launching Koperasi Al Mu’minin dan tausiah dari Ustazah Hj Ai Zakiyah.

“Adanya kegiatan dari yayasan ini semoga bisa menjadi publikasi yayasan dan pemberdayaan yang bisa dirasakan manfaatnya untuk warga sekitar seperti khitanan massal, tablig akbar, dan donor darah,” katanya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.