Generasi Muda, Ayo Membaca!

14

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIJEUNGJING – Generasi muda harus melek literasi. Salah satunya dengan membaca. Karena, dengan membaca penerus bangsa ini akan tahu banyak hal: pengetahuan, sejarah dan lainnya.

Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis mengadakan Gebyar Membaca kepada 332 pelajar SD se-Desa Kertabumi.

Di area terbuka, Jumat pagi (2/11), ratusan anak-anak berusia SD membaca di area terbuka.

“Kami bersyukur pesertanya banyak semoga dengan membaca orang sukses yang membawa nama baik Desa Kertabumi serta berharap minat baca akan terus meningkat di wilayahnya,“ ujar

Kepala Desa Kertabumi Kecamatan Cijeugjing Kabupaten Ciamis Engkus Kuswana kemarin kepada wartawan.

Engkus menjelaskan bahwa tujuan Gebyar Membaca untuk mengembalikan minat baca para generasi muda di wilayahnya yang terlihat menurun.

Untuk itu, pihaknya menggandeng Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis guna menumbuhkan minat baca sejak dini.

Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Badan Perpustakaan Kabupaten Ciamis H Ruslan Effendi menyambut baik kerja sama dengan Desa Kertabumi tersebut. Karena, membaca akan menambah wawasan generasi muda.

“Jadi buku itu gudangnya ilmu. Bahkan, akan tahu sejarah lokal Ciamis juga, bahkan tahu program pemerintah program sebagainya melalui buku. Makanya harus menggalakan masyarakat gemar membaca untuk meningkatkan wawasan mereka,” ujarnya,

“Kami berharap desa-desa lain juga melakukan gerakan tingkatkan gebyar membaca seperti di Desa Kertabumi,“ harap Ruslan. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.