Generasi Muda Diajak Bersihkan Sungai

16
BERSIHKAN SAMPAH. Aktivis lingkungan di Tasik Utara bersama muda mudi membersihkan sampah di Sungai Ciwalen Kecamatan Pagerageung, Jumat (14/6).

PAGERAGEUNG – Aktivis Lingkungan di Tasik Utara mengajak generasi muda membersihkan sampah di Sungai Ciwalen Kecamatan Pagerageung sepanjang empat kilometer.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengajak pemuda pemudi untuk mencintai alam, Jumat (14/6).

Ketua pelaksana kegiatan, Karom mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini karena miris melihat sungai dijadikan tempat pembuangan sampah. Maka dari itu, pihaknya mengajak generasi muda untuk ikut membersihkannya. Sehingga mereka juga sadar agar tidak membuang sampah di sungai dan tempat lainnya.

“Kami ingin menciptakan generasi muda yang mencintai lingkungannya serta membiasakan hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya.

Lanjut dia, dalam pembersihan sungai ini banyak ditemukan berbagai macam sampah. Mulai dari sampah plastik dan jenis lainnya yang menyebabkan sungai menjadi tercemar.

“Dari sepanjang empat kilometer sungai yang kita bersihkan, cukup banyak karung yang berisi sampah berhasil diangkut. Ini menandakan pencemaran sungai dari sampah cukup tinggi,” jelasnya.

Selain gerakan ini, kata dia, aktivis lingkungan pun akan mencoba menyosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai. Karena banyak kerugian ketika sungai tercemar dan berdampak buruk di masa yang akan datang.

“Saya berharap aksi ini dapat menjadi wadah pemersatu komunitas yang peduli terhadap kebersihan dan bisa menyebarkan virus positif terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.