Generasi Muda Didorong Bertani

14
0

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus berupaya mendorong generasi muda agar memiliki minat usaha bertani. Hal itu supaya generasi penerus pertanian tidak hilang dan bisa mengembangkan potensi pertanian.

“Kalau generasi penerusnya ada, ini akan menjaga kebutuhan pangan masyarakat,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman Minggu (22/12).

Helmi mengakui saat ini akan menghadapi kendala kehilangan generasi penerus pertanian. Itu karena para generasi muda sudah menganggap pertanian sudah tidak menarik lagi. Maka dari itu, pihaknya berupaya membangkitkan semangat anak muda dalam menciptakan generasi baru petani yang andal.

Selama ini, lanjut dia, persoalan generasi muda tidak tertarik terjun ke usaha pertanian karena berbagai alasan, salah satunya lama menunggu hasil panen untuk mendapatkan keuntungan dari usaha bertani. “Sekarang kita upayakan membuat bibit unggul,” ujarnya.

Ia menyampaikan Dinas Pertanian Garut saat ini sudah melakukan upaya menyiapkan bibit unggul agar bisa ditanam di lahan terbatas dan hasil panennya memuaskan. Menurut dia, bibit yang unggul akan menghasilkan panen yang baik, bahkan masa panennya akan lebih cepat sehingga petani bisa secepatnya mendapatkan untung dari bertani. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.