Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Genjot Kreativitas Peserta Didik lewat FLS2N

208
0
SIAP-SIAP. Peserta saat mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kecamatan Pamarican di SDN 1 Kertahayu Rabu (28/2).

PAMARICAN – Ratusan siswa dari berbagai Sekolah Dasar di bawah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pamarican bersaing di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan tersebut digelar di SDN 1 Kertahayu Rabu (28/2).

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican Drs Wawan Noer Heryawan MPd mengatakan kegiatan FLS2N ini merupakan wahana berkreasi, berinovasi dan berkompetensi secara sportif sekaligus mendorong kreativitas peserta didik. “Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu penjaringan peserta didik tingkat sekolah dasar terhadap seni budaya dan membangun karakter generasi muda di bidang seni,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Menurut dia, FLS2N bisa mengembangkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni. Dengan begitu diharapkan mereka bisa meraih prestasi sesuai kemampuannya.

Terpisah, Ketua penyelenggara FLS2N Diding SPd mengatakan kegiatan tersebut diikuti 36 Sekolah Dasar se-UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican. Jenis perlombaan diantaranya vocal solo, tari kreasi, pantomim dan cerita bergambar. “Untuk tingkat sekolah dasar perlombaan yang dilombakan tidak terlalu banyak, supaya anak-anak fokus pada satu bidang,” katanya.

Kata dia, dari perlombaan tersebut panitia akan memilih juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing jenis lomba. Sementara bagi para juara 1, pada FLS2N tingkat Kecamatan Pamarican nantinya akan menjadi utusan dan duta Kecamatan Pamarican dalam ajang FLS2N tingkat Kabupaten Ciamis. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.