Beranda Ciamis Genjot Latihan demi Bawa Pulang Medali Emas

Genjot Latihan demi Bawa Pulang Medali Emas

153
BERBAGI
GIAT BERLATIH. Para pesilat dari Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Cabang Kabupaten Ciamis berlatih di Lapang Lokasana, Ciamis Rabu siang (4/4).

CIAMIS – Para atlet dari Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Cabang Kabupaten Ciamis mempersiapkan diri guna menghadapi Sayembara Jawara Muda. Mereka giat berlatih demi membawa medali emas dalam kejuaraan yang dilaksanakan 13-15 April di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya itu.
”Persiapan tetap kita konsisten dengan latihan. Karena moto di perguruan kami, Tidak Ada Juara Tanpa Latihan. Maka dari itu latihan kami jadikan sebagai kebutuhan bukan kewajiban lagi,” ujar pelatih silat Padjadjaran Cabang Ciamis Vivin Noviano Rabu (4/4) di Lapang Lokasana Ciamis.
Vivin menuturkan pihaknya berencana menerjunkan sebanyak 12 atlet. Rinciannya, sebanyak 4 atlet tingkat SD, 1 atlet tingkat SMP dan sebanyak 7 atlet tingkat SMA.
Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Cabang Kabupaten Ciamis, kata dia, menargetkan medali emas. Oleh karena itu, guna mencapai target tersebut dia berharap semaksimal mungkin dengan usaha yang keras dapat meraihnya.
“Untuk meraih target tersebut memang tidak mudah, namun kita juga tidak akan menyerah. Maka dari itu kami terus melakukan latihan dan latihan,” ungkapnya.
Kini, para atletnya, kata Vivin, berlatih empat kali dalam seminggu. Itu lebih intensif. Karena sebelumnya, mereka berlatih 2 kali dalam seminggu.Latihan intensif juga menjadi ajang persiapan untuk kejuaraan di Purwokerto dan Porda di Bogor.
Salah satu atlet tingkat SMA Ainaya Fauziah menargetkan medali emas dalam kejuaraan di Rajapolah nanti. “Kita ingin bawa pulang medali emas,” katanya. (obi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.