Gentong Semakin Padat, Arus Kendaraan Dialihkan

359
PADAT. Kendaraan di jalur Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya sangat padat, Jumat (7/6). FOTO: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota mengalihkan arus kendaraan dari arah Tasik menuju Jakarta via jalur Gentong Kecamatan Kadipaten ke Tol Cipali melalui Ciamis, Majalengka dan Cikijing. Pengalihan arus ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaran di Gentong.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf menerangkan, malam ini (7/6/2019), antrean kendaraan mulai dari Limbangan, Malangbong, dan Lewo Garut hingga pertigaan Pamoyanan. “Kendaraan yang mengarah dari Ciamis dan bertujuan ke Jakarta dialihkan via Cipali,” tutur dia.

Menurut dia, kendaraan dari arah Banjar dialihkan ke Cihaurbeuti Ciamis lalu masuk ke Majalengka, Cikijing dan Tol Cipali. Alternatif kedua, kendaraan dialihkan ke Singaparna. “Pengguna jalan kami sarankan untuk memutar balik untuk mengambil jalur yang kami sebutkan tadi. Setiap petugas pos di jalur selatan ini sudah siap membantu untuk mengalihkan selama pengalihan arus berlangsung,” kata dia.

Febry menyatakan Jumat malam ini arus balik di jalur selatan akan terus padat ditambah lagi dengan kendaraan yang pergi berwisata. “Selain mengarahkan untuk memutar balik mengambil sejumlah jalur alternatif, kepolisian terus berupaya mengurai kepadatan memaksimalkan satu jalur,” tutur dia. (ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.