GEORGE WEAH Kembali Setelah 15 Tahun

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TIMNAS Liberia memang kalah 1-2 dari Nigeria pada uji coba di Samuel Kanyon Doe Sports Complex kemarin. Namun, kekalahan tersebut tidak terlalu berarti bagi warga Liberia lantaran presiden mereka George Weah akhirnya kembali ke lapangan setelah pensiun 15 tahun silam.

Pria 51 tahun itu tampil dalam 79 menit . Uji coba kemarin diselenggarakan untuk menghormati eks pemain AC Milan, PSG, dan Manchester City itu sekaligus jadi yang terakhir bagi jersey nomor 14. Sebagaimana diketahui, selain 9, 14 juga nomor yang menjadi ciri Weah selama aktif. Usai laga, nomor 14 dipensiunkan di Liberia.

Kehadiran peraih Ballon d’Or 1995 itu bisa memotivasi pemain Liberia untuk menyulitkan Nigeria yang memiliki FIFA ranking jauh lebih baik (49 berbanding 158). Padahal, Elang Super

menurunkan beberapa pilar inti mereka seperti Wilfred Ndidi dan Kelechi Iheanacho (Leicester City) dan Peter Etebo (Stoke City).
“Weah mendapat dua kali standing ovation. Pertama, saat ditarik keluar pada menit ke-79 dan sesaat setelah pertandingan berakhir,” tulis Daily Mail. (io/jpg)

loading...