Gereja Dijaga Ketat, Hargailah Perayaan Natal

42
PERIKSA PASUKAN. Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana memeriksa pasukan saat apel gelar pasukan Operasi Lilin di Alun-Alun Ciamis, Kamis (20/12).

CIAMIS – Polres Ciamis akan memperketat pengamanan gereja yang ada di wilayah hukumnya pada perayaan Hari Natal, Selasa (25/12). Personel gabungan yang diterjunkan mencapai 670 orang. Pasukan ini juga disiapkan untuk mengamankan pesta Tahun Baru 2019.

Ada 15 gereja yang akan dijaga ketat oleh Polres Ciamis. Sebanyak 10 gereja di Ciamis dan sisanya di Pangandaran. Setiap gereja dijaga oleh 20 personel. Pengamanan antisipatif ini untuk menciptakan rasa aman para jemaat Kristen. “Pengamanan satu gereja dipimpin langsung satu perwira polisi. Semua pengunjung dilakukan pemeriksaan,” terang Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana usai apel gelar pasukan Operasi Lilin di Alun-Alun Ciamis, Kamis (20/12).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kerukunan antarumat beragama. Hormatilah umat beragama lain yang merayakan Natal. “Kami berharap untuk menjaga kondusivitas selama natal dan tahun baru,” paparnya.

Selain gereja, penjagaan juga dilakukan tempat-tempat ramai dan wisata saat libur tahun baru. Pengamanan objek wisata difokuskan di Pangandaran. “Kebanyakan masyarakat merayakannya di wisata pantai,” ungkapnya.

Kodim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto S menyatakan akan membantu penuh kepolisian dalam mengamankan Natal dan tahun baru. Anggotanya akan disiagakan sesuai dengan kebutuhan kepolisian. “Sejauh ini Ciamis kondusif,” tutur dia. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.