Pilkada 2020 Momentum Kader Internal Unjuk Gigi

Gerindra Akan Seleksi Cabup

99
0
H Cecep Ruchimat (HCR) Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya

SINGAPARNA – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruchimat (HCR) mengatakan, partainya terbuka bagi siapa pun yang berniat menjadi calon bupati pada Pilkada 2020. Dengan catatan harus mengikuti penjaringan yang akan dilaksanakan.

“Kami memang partai terbuka bagi siapa pun, akan tetapi kami meminta kepada siapa pun yang akan maju mencalonkan diri sebagai calon bupati lewat Gerindra harus ikut mekanisme partai. Karena partai akan melakukan seleksi,” ujarnya saat dihubungi Radar, Jumat (12/7).

Kata dia, sampai saat ini pihaknya belum membuka pendaftaran kandidat calon bupati di Pilkada 2020 bagi eksternal. Karena, terlebih dulu akan membentuk desk pilkada, sehingga setiap tahapan bisa semakin terarah dan fokus dalam pelaksanaannya.

Lanjut dia, untuk mendapatkan tiket pengusungan cabup dari Gerindra tidak hanya mengikuti penjaringan. Karena ada mekanisme lain seperti mendapatkan persetujuan dari pengurus provinsi dan pusat. “Nanti kandidat yang mengikuti penjaringan dan seleksi diserahkan ke DPD untuk dilanjutkan ke DPP. Di DPP dilakukan penentuan siapa kandidat yang mendapatkan surat keputusan (SK) pencalonan di Pilkada 2020,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Cecep, sudah banyak yang melakukan komunikasi non formal. Mereka sudah menyatakan niatnya untuk maju menjadi calon bupati dari Partai Gerindra, baik itu kalangan politisi, tokoh masyarakat dan birokrat, termasuk Deni Rusyniadi. “Tapi semuanya itu baru melalui telepon, belum ada pertemuan langsung tatap muka. Ya kalau pun mereka ingin bertemu langsung silahkan saja,” katanya.

Terpisah, Deni Rusyniadi mengaku akan ikut mendaftarkan diri apabila Partai Gerindra membuka pendaftaran calon bupati untuk Pilkada 2020. Karena, itu merupakan peluang untuk terus berjuang demi tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini “Insyaallah saya siap daftar dari Gerindra,” ujarnya.

Lanjut Deni, pada proses penjaringan nanti menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. “Termasuk untuk hasilnya saya serahkan kepada Allah Swt, yang penting saya sudah berikhtiar dan berusaha,” ujarnya.

Pengamat politik, sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam menilai pilkada tahun depan merupakan momentum Gerindra untuk mengusung kader internalnya sebagai cabup. “Ya ini momentum Gerindra, dengan raihan sembilan kursi untuk mengusung kader terbaik sebagai cabup. Karena belum tentu pilkada selanjutnya bisa,” katanya, menjelaskan.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.