jurangHari Ini Keluarga Mayasari Hibahkan Azies untuk Pilkada 2020

Gerindra Bisa Pilih PPP atau PKB

189
0
Loading...

SINGAPARNA – Pengamat politik yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya H Deden Nurul Hidayat menilai keluarga Mayasari menyodorkan nama Azies Rismaya Mahpud untuk menjadi bakal calon bupati Tasik merupakan langkah strategis.

“Iya, patut diapresiasi, karena dipilihnya nama Azies ini pastinya sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang. Apalagi jika maju lewat Gerindra yang mempunyai sembilan kursi di legislatif DPRD Kabupaten Tasik,” kata Deden kepada Radar, Jumat (22/11).

Menurut Deden, jika Gerindra memilih Azies Rismaya Mahpud untuk dijadikan satu pasang calon pastinya harus menggaet partai lain untuk berkoalisi, sehingga bisa mendaftarkan satu pasangan calon ke KPU. Apalagi jika memilih partai yang agamais, sehingga bisa menjadi perpaduan kuat jelang Pilkada 2020.

“Nah hal ini bisa dibuktikan lewat pertemuan Prabowo dengan Plt Ketum DPP PPP Suharso Manoarfa di pusat, pertemuan itu ada sinyal atau bisa saja Gerindra berkoalisi dengan PPP di pilkada serentak, termasuk di Kabupaten Tasik. Apalagi pertemuan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Pak Uu yang bertemu dengan H Amir Mahpud,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, Gerindra pun bisa saja berkoalisi dengan Demokrat, PKS bahkan tidak menutup kemungkinan bersanding dengan PKB. Artinya, Gerindra sebagai partai nasional tetap harus menggandeng partai Islam untuk meraih kemenangan di Kabupaten Tasik yang mempunyai kultur religius islami.

“Ya prediksi saya kira Gerindra bisa memilih antara PPP atau PKB untuk menjadi partner koalisi ideal. Artinya, nanti pasangan untuk Azies ini harus figur dari partai Islam atau figur ulama dan keagamaan yang punya pengaruh besar di Kabupaten Tasikmalaya, agar peluang menjadi pemenang di pilkada terbuka lebar,” kata Deden.

Menurut Deden, munculnya kembali bakal calon yang didorong dalam pesta demokrasi lima tahunan ini membuktikan antusias masyarakat Kabupaten Tasikmalaya sangat besar. Ini akan menjadi pendidikan politik yang sangat baik bagi daerah. Sehingga meminimalkan terjadinya calon tunggal.

Loading...

“Prediksi saya dalam Pilkada 2020 akan ada empat sampai tiga pasang calon. Selain independen yang sudah pasti berpasangan, calon dari partai politik bisa tiga atau dua pasang. Apalagi keluarga Mayasari yang identik dengan Gerindra sudah menyodorkan nama bakal calonnya, tinggal tunggu respons dari calon lain,” tambah dia.

Ketua Tim Pemenangan Azies Rismaya Mahpud, Ustaz Budi Ahdiat mengatakan bahwa keluarga Mayasari secara resmi akan mendeklarasikan Azies untuk menjadi bakal calon bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2020 di Gedung Islamic Center, Sabtu (23/11).

“Nanti kakaknya Ade Ruhyana wakil keluarga Mayasari akan membacakan deklarasi dengan menghibahkan kepada adiknya Azies untuk Kabupaten Tasikmalaya. Yang kedua pembacaan ucapan rasa syukur dari keluarga Mayasari, atas dipercayanya Viman dan Hussien menjadi dewan provinsi dan DPR RI, dibacakan oleh Tiar Nabila Mahpud,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.