Gerindra Ciamis Ambil Ancang-Ancang

255
0
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA SAFARI. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi (tiga kiri) berbincang dengan pengurus DPC Gerindra Ciamis saat melakukan safari politik Minggu (26/11).

DPP Sudah Minta Usulan Kandidat
CIAMIS – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat Mulyadi melakukan safari politik ke daerah. Salah satunya ke DPC Gerindra Kabupaten Ciamis kemarin (26/11). Tujuannya untuk memastikan kandidat yang telah mendaftar ke Gerindra. Yakni Herdiat Sunarya dan Anjar Asmara.

“Kami ingin memastikan kandidat yang didedikasikan untuk Ciamis merupakan putra terbaik daerah yang betul-betul (ingin) memajukan Kabupaten Ciamis kedepannya dan lebih baik,” ungkapnya kepada wartawan kemarin (26/11).

Dalam kunjungannya, Mulyadi juga meninjau kesiapan struktur partai, sayap partai dan proses di Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) Ciamis dalam menghadapi Pilkada 2018. Apakah berjalan sesuai rencana atau tidak.

Dia menuturkan DPP telah meminta usulan nama kandidat dari daerah. DPD memiliki target untuk mengusulkan nama kepada DPP paling lambat tanggal 30 November 2017. Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) Gerindra Jawa Barat telah menggelar rapat pleno dan hasilnya akan segera dikirim ke DPP. Setelah itu, rekomendasi diharapkan segera turun. “Karena, mesin partai harus sudah dipanaskan. Kami apresiasi kepada kandidat yang mau berjuang bersama-sama untuk kemajuan Ciamis,” ucapnya.

Dia mengingatkan agar para kandidat intens berkomunikasi dengan partai. Baik sebelum maupun setelah Pilkada. Partai harus selalu dilibatkan dan kandidat yang diusung harus bisa membesarkan Partai Gerindra. Terutama untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden.

Untuk koalisi dalam pilkada, kata dia, DPD memberi keleluasaan kepada DPC. “Selama ada kebersamaan dan formulasi koalisi yang bersinergi, kenapa tidak. Tentunya Gerindra fleksibel koalisi dengan siapa pun,” tandasnya.
Ketua DPC Partai Gerindra Ciamis Pipin Arif Apilin berharap DPP segera mengeluarkan keputusan untuk pengusungan kandidat di Pilkada Ciamis. Sebab, dari DPC sendiri sudah sangat siap menyosialisasikan calon yang akan diberi rekomendasi. Mulai dari tingkat cabang, sampai ranting. “Mudah-mudahan kedua kandidat yang mendaftar diusung oleh Partai Gerindra, adanya keputusan salah satunya yang direkom, biar mesin partai kita cepat berjalan,” harapnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.