Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

2.4%

24%

2.4%

45.6%

0.1%

16.7%

0%

Gerindra Diminta Segera Usulkan Nama Ketua Dewan

496
0

SINGAPARNA – Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya sementara meminta DPC Partai Gerindra segera mengusulkan nama ketua dewan. Sehingga bisa segera dilakukan rapat paripurna dalam penetapan pimpinan definitif.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sementara H Ami Fahmi ST mengatakan, memang tidak ada batas waktu dalam pengusulan pimpinan definitif. Namun, harus secepatnya. Karena banyak agenda yang harus dibahas.

Termasuk pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Karena, dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Tata Tertib (Tatib) DPRD, pimpinan sementara tidak bisa membentuk AKD, panitia khusus (Pansus) dan penyusunan Tatib dewan.

“Kami, pimpinan sementara hanya bertugas memimpin rapat paripurna awal untuk membentuk fraksi dan menetapkan pimpinan definitif. Kami pun tidak bisa menganggarkan apapun dan menggunakan fasilitas apapun,” ujarnya.

Ami meminta Gerindra segera mengusulkan nama yang akan ditetapkan menjadi ketua DPRD, sehingga Senin (16/9) sudah bisa paripurna penetapan. “Kami mengharapkan paling lambat bulan depan sudah ada pimpinan definitif,” ujarnya.

Ketua DPRD sementara Haris Somantri mengharapkan DPC Partai Gerindra segera mengusulkan nama minggu ini, sehingga Senin depan sudah bisa digelar paripurna untuk penetapan pimpinan definitif.

“Biar kinerja DPRD lebih efektif dan tugas dilaksanakan oleh pimpinan DPRD definitif. Kita beri waktu Senin untuk bisa diparipurnakan kembali dalam penetapan pimpinan definitif,” harapnya.

Kata dia, sebagai anggota DPRD dari Gerindra, DPC sudah membentuk tim kecil untuk menjemput SK pimpinan DPRD ke DPP.

“Ya hari ini (kemarin) ada tim dari DPC berangkat ke DPP. Supaya ada penegasan dan keputusan DPP soal pengusulan pimpinan dewan Gerindra. Kita juga berharap segera dan tidak mempersoalkan siapa pun orangnya,” ujarnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.