Gerindra Kerucutkan Tiga Nama untuk Calon Bupati

1350
0
SOSIALISASI. Bakal Calon Bupati Azies Rismaya Mahpud mulai sosialisasi pencalonannya melalui pemasangan baliho, Kamis (21/11).

SINGAPARNA – Bakal calon bupati dari keluarga Mayasari, Azies Rismaya Mahpud mulai tebar pesona. Dia mulai memasang baliho di beberapa wilayah Kabupaten Tasikmalaya untuk mengenalkan ke masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Bakal Calon Bupati Azies Rismaya Mahpud, Budi Ahdiat mengakui bahwa calonnya sudah dipastikan siap maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Termasuk, kata dia, sudah mulai gencar memasang baliho dan spanduk di seluruh pelosok kecamatan bertuliskan Azies Rismaya Mahpud untuk Kabupaten Tasikmalaya. “Untuk memperkenalkan diri Pak Azies ke publik, termasuk mengetahui bagaimana respons dari masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terhadap Pak Azies. Karena secara keseluruhan Pak Azies sudah siap dicalonkan oleh keluarga Mayasari Group dan akan dideklarasikan,” paparnya.

Secara proses pencalonannya, Azies sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon bupati kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya. Tahapan selanjutnya tinggal mengikuti fit and proper test di DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Ketua Badan Pemenangan Pilkada Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Dadan Sopyani mengatakan, sejak dibuka tanggal 25 Oktober hingga 15 November 2019, pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Gerindra sudah ada tiga nama yang lolos seleksi administrasi.

“Ada tiga nama yang sudah mengembalikan formulir persyaratan ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya. Ada Azies, H Ruhimat dan Waulidan Isbar.

Ketiganya nanti akan langsung mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Jabar,” jelas Dadan kepada Radar, Kamis (22/11).

Menurut dia, fit and proper test akan serentak diselenggarakan mulai tanggal 20-30 November 2019 di DPD Gerindra Jabar bersamaan dengan delapan kota/kabupaten di wilayah Jawa Barat yang melaksanakan pilkada serentak 2020.

“Untuk jadwal bakal calon dari DPC Gerindra Kabupaten Tasik, belum dapat jadwal. Ya kemungkinan di antara tanggal 24-30 November saja. Kita belum dapat jadwal pasti. Nanti hasil fit and proper test ini disam­pai­kan ke DPP dan nanti DPP yang me­mu­tuskan satu nama untuk jadi calon bupati Gerindra,” terang dia. (dik)

loading...