Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.7%

0%

Gerindra Pastikan Usung Inkumben

153
0
Yana Taryana / Rakyat Garut KUNJUNGAN. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengunjungi Lasminingrat Game Stone di Jalan Pataruman No 1 B Tarogong Kidul Sabtu malam (21/10).

GARUT KOTA – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan akan mengusung kembali Rudy Gunawan di Pilkada Garut 2018.
“Kalau punya inkumben yang merupakan kader terbaik, pasti akan utamakan itu. Kenapa harus yang lain,” ujar Fadli Zon saat kunjungan ke Lasminingrat Game Stone di Jalan Pataruman No 1 B Tarogong Kidul Sabtu malam (21/10).
Menurut dia, di Kabupaten Garut sendiri, Partai Gerindra memiliki kader terbaik yang merupakan inkumben H Rudy Gunawan. “Saya lihat Pak Rudy itu bagus, saat ini sebagai anggota DPP, Dewan Pembina Partai Gerindra, apalagi beliau sebagai inkumben pasti kita utamakan,” paparnya.
Mengenai kapan turunnya rekomendasi untuk pengusungan calon, dirinya memprediksi akan keluar bulan November atau Desember. “Nanti tidak lama lagi keluar, kita akan umumkan untuk calon dan koalisinya,” ungkap dia.
Saat ini, kata dia, DPP Partai Gerindra masih memproses semua bakal calon yang akan maju di Pilkada serentak 2018. “Kami masih memproses semua bakal calon yang akan maju di pilkada,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut Enan menganggap pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon itu sebuah sinyal keputusan yang nanti akan diambil oleh DPP Gerindra terkait pengusungan Rudy Gunawan. “Masalah calon kami menyerahkan sepenuhnya kepada DPP, kami hanya menerima saja,” terangnya.
Terkait pembukaan calon dari eksternal, Enan mengaku itu merupakan dinamika partai, karena Partai Gerindra terbuka bagi siapa saja. “Kalau di daerah hanya pelaksana instruksi dari pusat saja, termasuk membuka penjaringan dari ekternal,” tandasnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.