Gerindra Siapkan Strategi

128
Gerindra

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Pasca deklarasi pengusungan, Partai Gerindra mulai menyiapkan strategi untuk memenangkan pasangan Herdiat-Yana dalam Pilkada Ciamis 2018. Ketua DPC Partai Gerindra Pipin Arip Apilin mengatakan Gerindra telah mengantongi rekomendasi untuk pasangan tersebut sejak deklarasi. Kini, tinggal menyolidkan tim pemenangan.
“Kami saat ini tengah fokus melakukan berbagai strategi melakukan upaya untuk memenangkan pemilu tahun 2018,” ucap Pipin saat dihubungi melalui telepon Rabu (6/12).
Menurutnya, pasangan Herdiat-Yana merupakan pasangan ideal dengan latar belakangnya masing-masing. Herdiat berasal dari birokrat dan menguasai ilmu pemerintahan. Sedangkan Yana merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga wakil ketua DPRD Ciamis. “Keduanya lebih menguasai berbagai persoalan di Ciamis, serta tahu caranya untuk lebih memajukan Kabupaten Ciamis lebih baik kedepanya,” kata dia.
Saat ini, Gerindra tergabung bersama PKS dan Demokrat dalam Koalisi Ciamis Bersatu (KCB). Ditambah, Nasdem, PAN dan PBB yang baru saja bergabung. Dari sekian parai politik yang ada di Ciamis, lanjutnya, tinggap PPP dan PKB saja yang belum menentukan sikap. Keduanya belum menerima rekomendasi dari DPP masing-masing.
Gerindra, kata dia, masih terus menjalin silaturahmi dengan kedua partai itu. Diharapkan PPP dan PKB bisa ikut bergabung untuk membangun koalisi besar mengusung Herdiat-Yana. “Meskipun kita sudah mampu mengantarkan pasangan, tetap untuk koalisi dengan dua partai itu masih sangat mungkin terjadi,” ucapnya. “Kami juga optimis akan memenangkan pasangan H Herdiat dan Yana di Pilkada Ciamis tahun 2018,” sambungnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.