Akan Buka Pendaftaran untuk Eksternal Sudah Ada Tiga Partai yang Berkomunikasi

Gerindra Siapkan Tiga Nama

247
0
Asep Sopari Al Ayubi SP Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya
Loading...

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan tiga nama yang akan diusung menjadi calon bupati (cabup) di Pilkada 2020. Ketiga nama tersebut merupakan kader internal yang layak diusung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi SP mengatakan, tiga nama yang sudah disiapkan untuk diusung menjadi cabup yakni H Cecep Ruchimat (HCR), H Subarna dan Viman Alfarizi. “Ketiga figur ini sudah mewakili kader internal partai dan layak diusung di Pilkada 2020,” ujarnya kepada Radar, Minggu (7/7).

Jelas dia, HCR dinilai layak karena merupakan ketua partai dan peraih suara terbanyak pada Pileg 2019. Kemudian, dia juga kader senior yang konsisten membawa Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya semakin besar. Ketua Fraksi Partai Gerindra periode 2014-2019 ini juga mempunyai basis masa yang jelas dan mudah diterima masyarakat.

Kemudian, lanjut dia, untuk figur H Subarna pun merupakan kader senior dan mempunyai basis masa kuat. Apalagi dia sudah duduk dua periode di DPR RI, sehingga pengalamannya tidak usah diragukan lagi untuk menjadi calon bupati di Pilkada 2020. “Kalau untuk Viman merupakan kader muda dan menjadi alternatif untuk cabup yang diusung Gerindra,” katanya.

Jelas dia, walaupun kader internal yang akan diusung, tetap harus memenuhi syarat atau memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus di masyarakat. Karena berbicara pilkada adalah figur yang harus diutamakan.

Namun, lanjut dia, Gerindra merupakan partai yang terbuka di Pilkada 2020. Maka dari itu, pihaknya akan membuka pendaftaran untuk menyeleksi figur terbaik putra daerah dari eksternal yang bisa diusung menjadi calon bupati. “Dalam waktu dekat ini kami akan membentuk desk pilkada untuk rekrutmen tersebut,” ujarnya, menjelaskan.

Bicara koalisi, kata Asep, pihaknya sudah mulai melakukan penjajakan dengan beberapa partai politik. Dalam waktu dekat ini pun akan segera melakukan pertemuan dengan beberapa parpol untuk mematangkan koalisi. “Kalau partai maknanya belum bisa saya sebut, tapi sudah ada tiga partai yang sudah berkomunikasi untuk koalisi,” katanya.

Loading...

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Ruchimat (HCR) mengatakan, raihan di Pileg 2019 ini menjadikan energi untuk bisa tampil mengusung calon bupati di Pilkada 2020.

“Kita siap untuk mewarnai Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun depan. Minimal dua minggu pascapelantikan caleg terpilih, kita kabarkan siapa calon bupati dari Gerindra,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah siap tampil menjadi calon bupati di Pilkada 2020? HCR mengaku semuanya kewenangan partai. “Sebagai kader partai apabila ditunjuk dan diperintah harus siap,” katanya, menegaskan.(yfi/ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.