Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Giampaolo Out, Pioli In

11
0
Stefano Pioli

MILAN – Marco Giampaolo harus menerima keputusan manajemen AC Milan dengan hati yang lapang. Bertahan tujuh pekan, eks pelatih Sampdoria dan klub sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Giampaolo dipastikan tidak lagi membesut Rossoneri di musim 2019/2020.

Giampaolo didepak setelah performa buruk yang didapat AC Milan sejak giornata pertama Serie A musim ini. Padahal, di giornata terakhirnya, anak asuhnya membungkam Genoa 1-2 lewat gol Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, tiga poin tak berpengaruh pada keputusan manajemen mendepak Giampaolo dari San Siro.

Tak butuh waktu lama, manajemen langsung mendapatkan mantan bos Fiorentina, Inter dan Lazio Stefano Pioli dengan kontrak dua tahun. “AC Milan mengumumkan penunjukan Stefano Pioli sebagai pelatih baru Tim Utama,” bunyi pernyataan klub seperti yang dilansir Football Italia.

Pelatih kelahiran Parma, 54 tahun silam itu bukanlah nama asing di Liga Italia. Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada tahun 1999. Parma menjadi klub Serie A pertama yang ditukanginya musim 2006/2007.

Usai dari Parma, Pioli kembali bertualang ke Klub Seri A lainnya seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio dan Inter Milan, hingga akhirnya pindah ke Fiorentina musim 2017/2018.

Kedatangan Pioli menegaskan ambisi AC Milan mencari pelatih yang tepat dengan kemauan mereka. Dari periode 2010-2019, baru Massimilano Allegri yang bertahan cukup lama selama empat musim. Hingga kini, belum ada allenatore yang sanggup memenuhi tuntutan tinggi para petinggi klub.

Pioli dikabarkan menerima gaji 1 juta euro hingga akhir musim 2019/2020. Salary-nya akan bertambah menjadi 1,5 juta euro jika mampu membawa AC Milan ke zona Liga Champions.

Meskipun demikian, para penggemar Milan menyerangnya di Twitter dengan tagar #PioliOut. Tagar ini menjadi tren di seluruh dunia.

Bagi Curva Sud AC Milan, Pioli dianggap sebagai pilihan yang mengecewakan. Ketidaksukaan para fans atas pilihan manajemen bukan tanpa alasan. Rapor Pioli terbilang cukup minor. Bersama Inter, Pioli hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan lima kali kalah di awal musim Serie A 2016/2017. Pioli pun belum pernah memenangkan gelar dalam 16 tahun kepelatihannya. (fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.