Gibas Sayangkan Nada Sumbang dari Timses Wali Kota Tasik

480
0
Ketua Gibas Kota Tasikmalaya Agus Ridwan
Ketua Gibas Kota Tasikmalaya Agus Ridwan

TASIK – Menyusul pernyataan salah seorang Tim Sukses Budi-Yusuf di pilkada 2017 lalu, H Jaka.

Ketua Gibas Kota Tasikmalaya H Agus Ridwan angkat suara. Menyesalkan pernyataan yang dianggap kurang bijak dan kurang membaca psikologis masyarakat.

Menurutnya, sampai hari ini, publik Kota Tasikmalaya masih sangat mencintai H Budi Budiman sebagai wali kota yang sukses membuat kemajuan pesat.

“Kurang bijak pernyataan tersebut dari sekian banyak timses, relawan dan simpatisan bahkan masyarakat umum. Beliau sendiri menyatakan hal berbeda,” kata Agus melalui rilis kepada Radar, Senin (2/11).

Ia tidak menyimpulkan kenapa H Jaka membuat pernyataan tersebut. Baiknya, kata dia, sebagai timses membaca terlebih dahulu kondisi psikologis masyarakat sebelum berpendapat, supaya bisa lebih bijaksana dalam menyikapi suatu permasalahan.

Baca juga : Ini Nama-Nama 26 PNS Kota Tasik yang Pensiun, Mayoritas Guru

Khususnya, persoalan yang sedang menimpa tokoh yang didukung saat Pilkada. “Boleh saja berkomentar tapi harus lebih bijak, dikhawatirkan akan banyak yang tersinggung,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini Budi baru berstatus tersangka. Otomatis, melekat pada wali kota hak presumption of innocent atau asas praduga tak bersalah.

Apabila nantinya Budi divonis bersalah sekali pun, Agus meyakini masyarakat akan tetap mengingat Budi sebagai bapak pembangunan Kota Tasikmalaya.

Dimana sejumlah program pembangunan sukses di-goal-kan semasa menjabat wali kota.

“Saya sudah berkeliling di10 kecamatan. Hampir semua tokoh yang saya temui menyatakan prihatin dan mendoakan sekaligus berterima kasih atas pengabdian H Budi selama ini,” ceritanya memaparkan.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.