Giliran Pasar Sindangkasih Ciamis Swab Test Massal

250
0

CIAMIS – 100 pedagang dan konsumen di Pasar Sindangkasih Cikoneng Ciamis menjalani Rapid Test dan Swab Test massal, Kamis (04/06) siang.

Kegiatan yang diinisiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, TNI, POLRI, Dishub, UPTD Pasar Sindangkasih dan masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, dr Yoyo  MM KEs mengatakan, kegiatan rapid test dan swab tes ini merupakan program rutin guna mentracing dan melihat kemungkinan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan sengaja menyisir lokasi tempat umum yang ramai, dengan sasaran lokasi pasar sebagai tempat berkumpulnya orang mencari kebutuhan sehari hari,” ujarnya.

Taget capaian dari setiap kegiatan ini sebanyak 6000 sample, dengan target tiap lokasi yaitu pengambilan 100 sample.

Yoyo menambahkan, bahwa pogram Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, bahkan sampai fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal diberlakukan.

Alasannya karena beberapa bulan ini terutama sebelum menjelang lebaran, di Kabupaten Ciamis sudah kedatangan pemudik dari zona merah sebanyak 45.000 migrasi, yang tersebar di seluruh wilayah.

“Ada tiga hal yang akan tetap kita lakukan selama PSBB sampai AKB diterapkan nanti. Diantaranya adalah Kajian Epidomologi, layanan kesehatan berikut sarananya, dan kegiatan-kegiatan surveilans,” ujarnya.

(iman s rahman)

Berita terkait  : Suami Istri Positif Corona, Terminal & Pasar Panjalu Ciamis Ditutup
Berita terkait : 1 Bidan Positif Corona, Puskesmas Panjalu Ditutup
Berita terkait : Puskesmas, Terminal dan Pasar Panjalu Ciamis Ditutup karena Corona, Ini Kata Warga..
Berita terkait : Ditutup, Polisi-TNI dan Ormas Jaga Pasar & Terminal Panjalu Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.