Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

Giliran Pedagang dan Pengunjung Pasar Cirubuk Di-Rapid Test Massal

177
0

KOTA TASIK – Tim Gugus Covid-19 Kota Tasik melakukan Rapid Test Massal di Pasar Cikurubuk, Jumat (12/06) siang. Sebelumnya, hal sama digelar di Pasar Pancasila.

Pantauan radartasikmalaya.com, Rapid Test Massal di pasar ini dilakukan Tim Gugus dengan jemput bola.

Tim jemput bola ini terdiri dari 3 petugas. Sedangkan 2 tim lagi stand by di posko sekitar kios Blok C dan kios-kios daging.

Surveilans Epidemiolog Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, Ari Kusmara mengatakan, rapid ini dilakukan dengan target 100 orang. Nantinya, mereka yang yang dirapid diminta nomor handphone-nya untuk dikabari hasilnya.

“Jadi tujuan utama kita (rapid test massal, Red) dalam rangka persiapan new normal ini kita coba mengukur dan melihat preferensi Covid di komunitas atau di wilayah kerumunan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia yang ditemui disela Rapid Test Massal, rencana kedepannya test ini tak hanya dilakukan di pasar tradisional. Juga akan dilakukan di pasar modern.

“Di pasar ini kebanyakan pedagang yang kita periksa. Sebagian pengunjung juga ada. Ya siapa saja yang sedang berada di lingkungan pasar,” terangnya.

Dia menambahkan, Rapid Test Massal ini dilakukan secara acak dengan keliling ke setiap blok di lingkungan pasar. Dan pedagang serta pengunjung pun antusias secara sukarela ditest.

“Dan kita sambil terus mengedukasi ke masyarakat untuk mengikuti test ini. Memang ada yang bersedia dan ada yang mau secara sukarela. Yang penting aktivitas tetap taat protokol kesehatan,” tambahnya.

Jelas dia, hasil rapid test massal ini baru dapat diketahui beberapa hari kedepan dan tidak diumumkan agar tak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Jadi nanti tim kita menghubungi nomor yang ditest rapid. Kalau reaktif, nanti langsung kita bawa isolasi di RS IA. Metode hasil rapid test massal ini memang tak diumumkan langsung,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Baca juga : 100 Warga Pasar Pancasila Kota Tasik Ikut Rapid Test Massal
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.