Girona vs Madrid Jangan Kendorkan Serangan

16
0
Gareth Bale

GIRONA – Real Madrid punya modal positif di leg kedua babak per­empat final Copa del Rey di markas Girona, Estadi Montilivi, Jumat (1/2) dini hari. Di leg pertama di Bernabeu, Madrid menang 4-2.

Meski Madrid lebih diunggulkan, pasukan Santiago Solari pantang lengah. Jika gagal mempertahankan keunggulan, bukan tidak mungkin Gareth Bale dkk akan tergelincir.

Ingat, Girona adalah salah satu tim yang sangat berbahaya. Mereka ada­lah tim yang menyingkirkan At­letico Madrid di ajang yang sama.

Harus kami akui, Girona sangat berbahaya. Mereka memiliki pemain-pemain hebat di setiap lini. Kami harus mewaspadainya, kata Solari di situs resmi klub.

Meski dianggap mampu membuat kejutan, statistik menunjukkan, anak asuhan Eusebio Sacristan ini juga punya catatan buruk di 10 laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Mereka tak mampu meraih satu pun dari kemenangan.

Kendati demikian, tim asal kota yang terletak 99 kilometer dari Bar­celona itu, punya catatan baik saat meladeni tim raksasa, salah satu­nya kala menendang Atletico Madrid, dari Copa del Rey, beberapa waktu lalu.

Girona sendiri diperkirakan bakal menaruh harapan besarnya kepada striker asal Uruguay berusia 32 tahun, Cristhian Stuani, yang telah mencetak 12 gol di La Liga Santander. Stuani adalah sosok yang wajib diwaspadai pemain belakang Los Blancos.

Keberadaan striker jangkung bertinggi badan 186 sentimeter itu akan memberikan dorongan mental bagi Gironistes-julukan Girona untuk menghadapi El Real, yang tampil kurang konsisten setelah ditinggal Cristiano Ronaldo sejak musim panas lalu.

Meski begitu, Real Madrid yang selalu menang dalam tiga laga terakhir mereka di La Liga, akan berusaha untuk menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Madrid terakhir kalah saat kontra Real Socieadad.

Kembalinya pemain depan asal Wales, Gareth Bale, dari cederanya, akan memberikan dorongan mental bagi Los Blancos, untuk setidaknya menghadirkan trofi yang terakhir me­reka angkat, di tahun 2014 lalu.

Bicara head to head, Girona selalu mampu mencetak gol dalam empat laga mereka, semenjak klub itu di promosikan ke divisi utama sepak bola Spanyol dan sempat menang 2-1 di kandang mereka, pada Oktober 2017.

Kendati demikian, Real Madrid tercatat telah memasukan 14 gol dalam tiga laga keduanya. Karim Benzema yang belakangan sedang on fire juga sepertinya dapat diandalkan Madrid dalam laga mendatang. (ruf/fin/wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.