GMBI Akan Netral di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden

132
0
Loading...

CIAMIS – Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Ciamis Robi Tamzil menjelaskan secara kelembagaan organisasinya netral di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Meskipun sebanyak 50 anggotanya menjadi calon anggota legislatif dan pendukung pasangan capres di dua kubu. Mereka membuat deklarasi soal hal itu, termasuk menolak dan melawan segala bentuk hoax dan ujaran kebencian.

“Hal itu yang kami bacakan bahwa GMBI netral dalam Pemilu 2019,” papar Robi saat dihubungi Radar Kamis (28/3).

Deklarasi tersebut dibacakan empat Ketua Distrik GMBI se-Priangan Timur usai tablig akbar Isra Mi’raj di Sekretariat LSM GMBI Distrik Ciamis di Desa /Kecamatan Cijeungjing Rabu malam (27/3).

“Kami tegas, secara kelembagaan, Keluarga Besar GMBI menyatakan memilih netral dan siap untuk mewujudkan Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

Loading...

Korwil IV Jawa Barat (Priangan Timur) Ganda Permana menambahkan, netral itu bukan berarti golput tetapi tetap menjalankan hak sebagai warga negara untuk menyalurkan hak pilih di Pemilu 2019. Namun secara kelembagaan, GMBI bersikap netral dan tidak memihak kepada kubu mana pun. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.