Gol Ronaldo, Bukan Bale

120
CETAK GOL. Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan salto ke gawang Juventus saat masih berseragam Real Madrid pada Liga Champions musim kemarin.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

NYON – UEFA memilih 11 nominasi gol terbaik periode 2017-2018. Dan setiap satu nominasi yang terpilih merupakan wakil gol terbaik dari kompetisi utama yang digelar UEFA.

Dari nama-nama tersebut diantaranya Lucy Bronze (semifinal Liga Champions putri), Olga Carmona (kualifikasi Euro U-19 putri), Elisandro (futsal antar klub UEFA), Elliot Embleton (EURO U-19), Christian Eriksen (kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa), Paulo Estrela (UEFA Youth League), Eva Navarro (EURO U-17 putri), Dimitri Payet (Liga Europa), Gonçalo Ramos (EURO U-17), Ricardinho (EURO Futsal) dan Cristiano Ronaldo (Liga Champions).

Pemenang gol terbaik 2017-2018 UEFA ini akan diumumkan 28 Agustus mendatang. Sedangkan batas waktu pemilihan di kanal resmi UEFA ditutup pada 27 Agustus.

Nah, terpilihnya gol Ronaldo mewakili gol terbaik dari Liga Champions 2017-2018 menunjukkan kalau pemain 33 tahun itu memang lebih unggul dari mantan rekan setimnya Gareth Bale.

Padahal kedua pemain sama-sama melakukan tendangan salto.
Gol akrobatik Ronaldo itu merupakan gol kedua yang Real itu terjadi pada leg pertama perempat final di Juventus Stadium 4 April 2018.

Memanfaatkan umpan Dani Carvajal, tubuh Ronaldo melenting setinggi dua meter, dan tendangan kaki kanan Ronaldo menaklukkan kiper Juventus Gianluigi Buffon.

“Jelas semua membicarakan gol itu, bahkan mungkin gol itu yang terbaik sepanjang karier saya. Saya meloncat setinggi mungkin saat membuat gol itu,” kata Ronaldo seperti diberitakan BBC.

“Gol itu akan dikenang sepanjang zaman,” tambah bapak empat anak.

“Ronaldo adalah seorang pemenang. Bersama dengan Lionel Messi, dia (Ronaldo, Red) adalah sosok yang bisa membawa timnya untuk menang,” puji Buffon setelah gawangnya dijebol Ronaldo. (dra/jpg)

CALEG KITA

loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaZizou Kudeta Mou?
Artikel berikutnyaMessi Pensiun Sementara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.