Golkar Buka Pendaftaran Cabup, Beri Kesempatan Figur Internal dan Eksternal

159
0
KONFERENSI PERS. Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tasik DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya konferensi pers soal mekanisme pendaftaran, Senin (20/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya untuk Pilkada 2020, selama 10 hari mulai Selasa (21-30/1).

Sekretaris tim penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya H Aang Budiana SAg mengatakan, penjaringan ini bukan hanya untuk kader internal saja, melainkan juga untuk eksternal secara umum.

Baca juga : Golkar Usung Jihad, PKB Belum Bersikap

“Golkar membuka penjaringan untuk seluruh elemen masyarakat yang bertekad membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik, maju dan bermanfaat bersama Golkar,” ujarnya saat konferensi pers di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Senin (20/1).

Kata dia, mekanisme penjaringan dilaksanakan sesuai instruksi dan petun­juk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) DPP Partai Golkar yang ditindaklanjuti dengan surat keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya pada 18 Januari.

Menurut Aang, jumlah minimal pendaftar dalam penjaringan adalah lima orang dan maksimal 10 orang. Nanti, hasil penjaringan ini akan dilaporkan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Artinya keputusan akhir yang menentukan siapa bakal cabup atau cawabup nanti berada pada kewenangan pihak pusat. Tentunya berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang komprehensif sesuai mekanisme partai,” ujarnya, menjelaskan.

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Ending Sunaryo menjelaskan, dalam penentuan kandidat berdasarkan pertimbangan terhadap masing-masing bakal cabup dan cawabup, juga hasil survei.

“Survei menjadi salah satu faktor pertimbangan penting partai untuk memilih salah satu bakal cabup maupun cawabup yang bakal diusung Golkar pada Pilkada 2020. Agenda survei ditentukan oleh DPP Golkar, Kami juga di internal DPD akan melakukan survei sebagai pembanding,” terang dia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.