Golkar Kabupaten Tasik Punya Spirit Menangkan Pilkada

185
0
MENYERAHKAN. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasik Erry Purwanto menyerahkan sertifikat TOT kepada Badan Saksi, Senin (23/11). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya menggelar Training Of Trainer (TOT) terhadap Badan Saksi Daerah dengan tema Jaga Pemilih, Jaga TPS, Jaga Suara dan Menangkan Pilkada 2020 di Saung Koneng, Cikunir, Singaparna, Senin (23/11).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto MSi mengatakan, Golkar mempunyai spirit untuk memenangkan Pilkada Tasik. Salah satu indikator yang harus diperkuat yaitu saksi.

“Oleh karena itu kita mengadakan pelatihan ini, orang yang kita tunjuk menjadi saksi melalui seleksi, agar mampu menjaga integritas kepartaian. Termasuk posisinya ini bekerja sama dengan kita dan bisa berpengaruh dalam peningkatan perolehan suara, untuk calon yang diusung,” terang Erry kepada Radar, kemarin.

Menurut dia, para saksi yang sekarang ditunjuk berbeda dengan sebelumnya, hari ini saksi harus memahami dan memiliki serta menguasai smartphone. “Memang tidak gampang, maka dari itu kita latih, tentu didasari rasa ikhlas untuk membantu proses mengawal perolehan suara,” ujar dia.

“Para saksi akan diberi aplikasi khusus, ini yang pertama di Kabupaten Tasik, dengan langkah ini menjadi permanen sehingga nantinya mereka akan sadar dan paham IT. Saksi ini merupakan bagian dari partai, kalau dulu siapa saja yang mau menjadi saksi namun paradigma ini diubah,” katanya, menambahkan.

Baca juga : Baligo Calon Bupati & Wakil Bupati Tasikmalaya Azies-Haris Kembali Dirusak

Saat ini, tambah dia, para saksi menjadi bagian partai, maka dilakukan kaderisiasi kelompok milenial di Partai Golkar, nanti para saksi ini akan dipermanenkan, berbarengan dengan struktur AMPG Kabupaten Tasikmalaya.

Otomatis yang menjadi peserta merupakan anggota AMPG yang ada di kecamatan dan desa.

Erry menambahkan, Badan Saksi ini di motori oleh AMPG, ke depan diharapkan bisa mengkomunikasikan ke kaum milenial.

AMPG terbentuk sampai tingkat kecamatan dan desa mereka dinobatkan menjadi calon saksi ditiap even politik. Itu akan menjadi lembaga dan terstruktur kedepannya.

Ketua BSD DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya Heri Nur Fajar menambahkan, pengalaman di dalam pemilu termasuk pilkada ini harus benar-benar dijaga karena ketika ada gugatan, kemudian tidak punya data akan kesulitan.

“Maka kita tidak akan terkecoh, kita punya data pembanding. Karena kita memiliki data yang langsung dari sumbernya, ini menjadi modal untuk kita karena data kami faktual sesuai dengan aplikasi yang dibuat oleh kita,” jelasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.