Golkar Kota Tasik Sekarang Lebih Solid

139
0
BERDOA. Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H M Yusuf berdoa saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Selasa (20/10). DPD PARTAI GOLKAR FOR RADAR TASIKMALAYA
BERDOA. Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H M Yusuf berdoa saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Selasa (20/10). DPD PARTAI GOLKAR FOR RADAR TASIKMALAYA

FIGUR H M Yusuf cukup menyita perhatian ketika tampil pada Pilkada 2017 yang berpasangan dengan H Budi Budiman.

ensiunan birokrat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ini pun semakin menjadi sorotan ketika memimpin DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya dan langsung memenangkan pilkada yang sudah sejak lama dinantikan para kader partai pemilik warna kuning ini.

Momen tersebut pun seolah mengulang sejarah atau mengembalikan kejayaan Golkar di Tasikmalaya. H M Yusuf pun banyak menuai apresiasi dari kader karena sudah membawa Golkar meraih puncak dengan bisa menduduki jabatan eksekutif.

Momen itu pun terus berlalu seiring semakin terjadinya dinamika politik. Termasuk jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya. Namun, pada akhirnya H M Yusuf masih mendapatkan dukungan dan amanah untuk tetap memimpin Golkar lima tahun ke depan. Termasuk mewujudkan harapan kader bahwa Golkar bisa memenangkan Pilkada 2022 dengan posisi wali kota.

Memulai periode baru di kepengurusan Partai Golkar Kota Tasikmalaya diawali dengan pembentukan pengurus DPD dan pelantikan PK se-Kota Tasikmalaya yang sampai saat ini terus berjalan secara maraton.

Ditemui di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya, H M Yusuf mengatakan hari jadi partai ini momentum terus memotivasi kader untuk semakin solid dan matang dalam membesarkan partai. Termasuk jelang even politik yang akan dihadapi, yakni Pilkada 2022.

“Pada Pilkada 2017 lalu Golkar menyumbangkan sekitar 30 persen suara dalam memenangkan Budi-Yusuf, artinya sudah ditunjukkan keseriusan oleh kader untuk memenangkan pilkada,” ujarnya kepada Radar sambil berdiskusi santai usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan, kemarin.

Melihat kondisi hari ini, kata dia, potensi lebih solid menyambut berbagai even politik sudah sangat terlihat dari mulai tingkat kecamatan dan kelurahan. Terbukti dengan aktif dan solidnya kader dan para pengurus dari berbagai tingkatan, termasuk saat ini sudah banyak pengurus kecamatan (PK) yang memetakan kandidat untuk maju pada Pileg 2024, walaupun jaraknya masih jauh.

“Ini jelas menunjukkan keseriusan dan kesolidan teman-teman di kecamatan dan kelurahan untuk membesarkan partai dan selalu meraih kemenangan pada berbagai even politik,” ujarnya, menjelaskan.

Kemudian, kata dia, soal pemilihan wali kota (pilwalkot) pun sudah menjadi pembahasan intens di DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya. Karena, jumlah kursi yang dimiliki mengharuskan Golkar untuk berkoalisi dalam mengusung satu paket pasangan calon.

“Intinya ke depan kita pasti membangun koalisi lagi, tinggal teman koalisinya seperti apa dalam kerja sama yang dibangun. Kalau partai koalisinya memang bisa kemungkinan bertahan dengan yang sebelumnya, tapi tetap melihat peta politik ke depan,” katanya.

“Sejauh ini sudah ada beberapa partai yang mendekati untuk menjalin komunikasi, tapi tetap dikembalikan ke DPP yang mempunyai kewenangan dalam memutuskan. Ada yang di dalam koalisi dan luar koalisi sudah membangun komunikasi politik, termasuk yang tidak punya kursi pun sudah banyak yang komunikasi,” ujarnya, menambahkan.

Lanjut dia, selain partai politik, beberapa kandidat yang sudah digadang-gadangkan maju di Pilkada 2022 pun mengajak bertemu dan membangun komunikasi. “Ya bertemu, tapi masih sebatas komunikasi biasa,” ucapnya.

Kata Yusuf, sebagai kapasitas petahana pada Pilkada 2022 nanti, menyikapi tensi pilawalkot masih santai saja, karena fokus bekerja sebagai wakil wali kota. Kemudian, untuk urusan politiknya fokus dalam memanaskan dan menyiapkan mesin partai yang solid untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya optimis bisa meraih maksimal, apalagi kader hari ini lebih solid dan optimis juga untuk menyongsong Pilkada 2022 dan membawa kemenangan,” katanya.

Lanjut Yusuf, membuat kader solid pun terus dilakukan dengan cara memperingati HUT Partai Golkar ke-56 dengan rangkaian acara berziarah ke Taman Makam Pahlawan dan melakukan potong tumpeng serentak se-Indonesia secara virtual untuk memecahkan rekor muri.

“DPP menginstruksikan untuk bersyukur dan merayakan dengan sangat sederhana kemudian potong tumpwng dan ziarah kita hari ini mememcahkan rekor muri potong tumpeng secara serentak waktunya nanti (kemarin) malam virtual seluruh Indonesia, termasuk di kecamatan masing-masing melakukan syukuran pemotongan tumpeng,” ujarnya.

“Ulang tahun ini Partai Golkar lebih eksis lagi menghadapi pilkada, pileg dan pilpres. Mudah-mudahan di pilgub juga bisa tampil dan sinyal ini sudah diberikan supaya serentak bekerja memenangkan setiap pesta demokrasi,” katanya, menambahkan. (yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.