Golkar Kota Tasik Targetkan 5 Ribu Pengurus Baru

68
0
MUSYAWARAH. Pengurus DPD Partai Golkar saat menghadiri Musyawarah Kelurahan Tugujaya di sekretariat Partai Golkar, Jumat (22/1).
Loading...

CIHIDEUNG – DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya maraton merapikan struktur kepengurusan di setiap wilayah. Seusai Pengurus Kecamatan (PK) terbentuk secara menyeluruh, giliran Pengurus Kelurahan (PL) dirapikan untuk menyiapkan pembentukan kepengurusan sampai level RW.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya, Asep Azwar Lutfi menjelaskan sesuai amanat Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai berlambang pohon beringin, DPD diharuskan membentuk Kelompok Kader (Pokar) yang mana mereka merupakan struktur di tingkat ke-RW-an.

“Sejak kepengurusan di setiap kecamatan terbentuk, kita langsung merapikan di level kelurahan. Selanjutnya akan membentuk Pokar,” tuturnya kepada Radar, Jumat (22/1).

Pihaknya menarget dari level DPD sampai dengan RW terbentuk sebanyak 5 ribu pengurus, diluar kader, loyalis, simpatisan dan pendukung.

Sejauh ini, beberapa kelurahan sudah memulai pembentukan pengurus baru, dan siap menggalang kader di wilayah masing-masing. “Agenda setelah Pokar terbentuk, kita di tingkat DPD akan menggelar rapat kerja (raker), kemudian pendidikan kader (Dikder) yang targetnya selesai pertengahan tahun,” kata Asep.

loading...

Disinggung soal persiapan menjelang hajatan politik pemilihan kepala daerah, dia menjawab saat ini Golkar tengah konsentrasi menata struktur di samping terus menggulirkan program sosial ke masyarakat. Mengingat regulasi kaitan pemilihan kepala daerah yang menjadwalkan di Tahun 2024 masih berlaku.

Baca juga : Puluhan Rumah Rusak Dihempas Angin Kencang di Kota Tasik

“Meski rancangan revisinya sudah ada dan saat ini masih mengacu di 2024. Tetapi, ekspektasi politik kami sudah jelas, Pak Ketua (H M Yusuf, Red) kan saat ini inkamben tentu melanjutkan kekuasaan,” ujarnya.

Menurutnya, penataan struktur kepengurusan di setiap tingkatan, juga dibarengi dengan memanaskan mesin partai menjelang hajat demokrasi, seperti Pilkada, Pilgub dan Pilpres.

Merawat jaringan dengan komunikasi dan konsolidasi, supaya Golkar maksimal dari sisi struktur dan siap untuk bertempur. “Ketika struktur sudah maksimal, kita bergerak dan bergerilya bisa lebih leluasa,” harapnya.

Ketua PK Golkar Cihideung, Arif Abdul Rohman mengungkapkan para pengurus di level kecamatan tengah mengebut pelaksanaan Musyawarah Kelurahan (Muskel) di setiap titik.

Mereka menargetkan dalam waktu dekat ini strukturisasi di setiap wilayah sudah terbentuk dan siap untuk bergerak menyongsong pesta demokrasi terdekat. “Kami juga menyisir segmentasi kaum muda sesuai arahan partai. Sebab, tidak dipungkiri era saat ini merupakan zamannya milenialis dan Golkar harus menjadi kanal aspirasi mereka dalam berdemokrasi,” kata Arif. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.