Golkar Tak Akan Jadi Penonton, Siap Usung Kader Internal di Pilkada 2020

185
0
Drs Erry Purwanto MSi

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya menegaskan tidak akan lagi menjadi penonton pada Pilkada 2020. Melainkan akan mengusung kader internal untuk calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Drs Erry Purwanto MSi mengatakan sejak beberapa pilkada yang sudah dilalui, Golkar belum bisa tampil dan mengusung kader internal sebagai calon. Namun, pada Pilkada 2020 dengan berbekal hasil Pileg 2019 akan mengusung kader internal pada pesta demokrasi lima tahunan ini. “Tujuh kursi yang diraih, kami pede untuk mengusung kader pada Pilkada 2020. Itu pun berdasarkan amanat musyawarah daerah (musda) 2016 lalu,” ujarnya kepada Radar, Kamis (16/5).

Kata Erry, walaupun sudah ada kepastian akan mengusung kader internal pada Pilkada 2020. Tapi, untuk nama belum muncul siapa yang akan diusung menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya. “Nama belum lah, yang jelas pasti kader terbaik Golkar,” katanya.

Lanjut dia, sebelum menentukan kader yang akan diusung pada Pilkada 2020. Pihaknya akan rapat internal dan konsolidasi pengurus partai sampai ke tingkat ranting. Itu dilakukan untuk menjaring dukungan siapa kader Golkar yang pantas untuk diusung jadi cabup.

Selain itu, kata Erry, Golkar pun akan menyiapkan koalisi untuk mempunyai satu tiket mengusung cabup dan cawabup di Pilkada 2020. “Sejauh ini belum pasti juga akan berkoalisi dengan partai mana, nanti akan ada pembahasan lanjutan,” bebernya.

Terpisah, tokoh muda DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Fahmi Muzaki ST menyebutkan partainya tidak akan lagi jadi penonton pada Pilkada 2020. Karena, berdasarkan musda sudah disepakati bahwa Golkar harus mengusung kader untuk menjadi cabup. “Golkar tidak akan jadi penonton, bagi tokoh muda Golkar, berharap Golkar pada Pilkada 2020 mencalonkan bupati atau wakil untuk bisa berkontribusi bagi Kabupaten Tasik­ma­laya,” harap­nya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.