Warga Dusun Sukamaju Tasikmalaya Gotong Royong Bangun Jalan

49
KOMPAK. Warga Dusun Sukamaju dan Situburung Desa Sukanagara Kecamatan Tanjungjaya kompak gotong royong membangun jalan Jumat (12/10).

TANJUNGJAYA – Warga Dusun Sukamaju dan Situburung Desa Sukanagara gotong royong membangun jalan yang menghubungkan dengan Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya dan Desa Cikuya Kecamatan Puspahiang, Jumat (11/10).

Kepala Desa Sukanagara Oih Sugianto mengatakan jalan yang dibangun sepanjang 550 meter ini awalnya rusak parah dan selalu dikeluhkan masyarakat. “Alhamdulillah kita bisa merealisasikan pembangunan jalan ini menggunakan dana desa,” bebernya.

Pembangunan ini sudah menjadi harapan masyarakat untuk memperlancar aktivitas masyarakat. Terlebih para petani yang sering melintasi jalan ini. “Sebelumnya petani mengeluhkan selalu terhambat ketika mengangkut hasil panen melalui jalan ini.

Sekarang mereka akan lebih terbantu dan memperlancar untuk menjual hasil tani,” bebernya.

Kata dia, pembangunan jalan ini sengaja dilakukan dengan cara gotong royong. Sehingga masyarakat bisa merasa memiliki ketika jalan tersebut sudah diperbaiki. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus dalam gotong royong pembangunan jalan ini,” terangnya.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukanagara Sugilar Wigena mengharapkan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.