Gratiskan Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa Miskin

226
0
RAPIKAN BUKU. Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Tasik Yayan Tahyan merapikan buku di perpustakaannya, Rabu (3/7). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Yayan Tahyan menjadikan garasi rumahnya di Desa Cipakat, Singaparna sebagai toko perlengkapan sekolah gratis bagi siswa tidak mampu dan yatim piatu.

“Berangkat dari kepedulian terhadap dunia pendidikan, saya buatkan Bale Asih pada Oktober 2013. Programnya memberikan perlengkapan sekolah secara gratis bagi siswa yang kurang mampu,” ujarnya kepada Radar, Rabu (3/7).

Selama ini, kata dia, dalam memberikan perlengkapan gratis kepada anak yatim piatu dan tidak mampu ini, sangat terasa banyak manfaatnya. Tidak sedikit bantuan mengalir dari perusahaan, organisasi kemasyarakatan, maupun lainnya untuk pengadaan perlengkapan sekolah di Bale Asih.

Tak hanya soal pendidikan, kata dia, Bale Asih juga berperan dalam bantuan sosial seperti bantuan beras dan pakaian bagi masyarakat tidak mampu, termasuk bedah rumah. “Kami juga menyediakan perpustakaan dengan ratusan koleksi buka, termasuk ada buku gratis untuk pelajar yang membutuhkan,” paparnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.