Green Canyon Jadi Primadona Wisatawan

30
MASIH RAMAI. Kunjungan ke Objek Wisata Green Canyon masih ramai meski liburan sudah berakhir Selasa (11/6).

CIJULANG – Kunjungan ke objek wisata ke Green Canyon dalam beberapa hari terakhir terus meningkat. Hal ini membuat pengurus sumringah dan optimis bahwa objek wisata tersebut akan terus bergeliat.

Ketua Kompepar Green Canyon Baban Rusmayadi mengatakan semenjak libur Lebaran, kunjungan ke Green Canyon terus ramai dikunjungi.

”Alhamdulillah kunjungan sangat banyak, puncaknya hari Sabtu (8/6) kemarin ada 3.500 orang yang berkunjung,” ungkapnya kepada Radar,Senin (11/6)

Menurutnya, pemilik perahu ibarat ketiban durian runtuh dengan adanya libur panjang Lebaran. ”Saat liburan ada 600 perahu yang disewa, hari Minggu dan Senin 200 sampai 300 perahu, dengan kunjungan sampai 1.000 orang” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Baban, pelayanan kepada wisatawan sangatlah baik dan tidak terjadi insiden. ”Alhamdulillah tidak ada kecelakaan saat body rafting atau perahu terbalik,” jelasnya.

Namun, Baban tidak memungkiri bahwa kunjungan di Lebaran tahun ini, ada sedikit penurunan bila dibandingkan Lebaran tahun lalu.

“Penurunannya tidak terlalu signifikan, tapi dengan waktu liburan yang cukup panjang, itu sangat membantu” ucapnya.

Wisatawan yang datang ke Green Canyon, menurutnya, tidak hanya dari pulau jawa, tetapi ada juga yang datang dari Papua dan Palembang. ”Kalau sekarang didominasi dari Bandung, Yogya dan sekitarnya,” ungkapnya.

Meski kunjungan ramai, lanjut dia, harga tiket masuk ke Green Canyon tidak mengalami kenaikan. ”Harga tiket masih normal, walaupun banyak kunjungan,” tuturnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.