GSW Adu Skill Kepramukaan

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Gerakan Pramuka SMAN 3 Tasikmalaya menggelar Games Scout Walking (GSW) yang ke XX Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan SMAN 3 Tasikmalaya, Minggu (23/9). Kegiatan ini diikuti oleh Tim Pramuka tingkat SMP dan SMA/sederajat.

Pembina Pramuka Satya Pertiwi SMAN 3 Tasikmalaya Hj Nur Hidayati SPd MPd menuturkan, GSW merupakan agenda tahunan di sekolahnya yang dilaksanakan oleh Pramuka Ambalan Satya Buana dan Satya Pertiwi Pangkalan SMAN 3 Tasikmalaya. Tujuannya mencetak generasi muda yang berprestasi, kreatif dan berkarakter .

“Pramuka adalah ekstrakurikuler wajib di sekolah sebagai pendidikan karakter dan pengembangan kreativitas generasi muda. Makanya kami adakan lomba ini,” tutur Nur. Lanjutnya, kegiatan GSW ini pun menjadi ajang untuk mengenalkan sekolahnya kepada sekolah lain di Jawa Barat.

Pembina Pramuka Ambalan Satya Buana SMAN 3 Tasikmalaya Drs Syarif R Hamid MPd mengatakan, GSW yang dibuka langsung oleh Kepala SMAN 3 Tasikmalaya Drs Anda Sujana MPd ini terdiri dari tiga mata lomba, yakni lomba hiking, miniatur pioneering dan tari semapur. “Peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya, untuk hiking dan miniatur pioneering saja mencapai 134 peserta, sedangkan tari semapur 29 kelompok,” katanya,

Bagi tim juara, sambungnya, pihaknya menyiapkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat untuk Tim Penggalang. Ada juga piala dari DPRD Provinsi Jawa barat serta piala Wali Kota Tasikmalaya untuk Tim Penegak. “Tak lupa uang pembinaan dan serta doorprize unik yakni ayam dan domba hidup untuk juara umum keseluruhan lomba,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Rizal Syalman menambahkan, dalam kegiatan GSW turut tampil band terbaik dari siswa SMAN 3 Tasikmalaya dan kreativitas seni dari guru. (ais)

loading...